Connect With Us

Diusung Golkar Maju Pilgub DKI Jakarta 2024, Bupati Tangerang Bilang Siap

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 11 November 2021 | 20:31

| Dibaca : 31483

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. (@TangerangNews / Republika)

TANGERANGNEWS.com-Meski perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta masih tahun 2024, Partai Golkar mulai membeberkan kandidat yang akan diusung.

Partai berlambang pohon beringin itu berencana mendorong Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk maju dalam pencalonan Pilgub DKI Jakarta.

"Iya lah (mengusung Bupati Tangerang) kan beliau ketua DPD dan sudah Bupati dua periode, pengalaman pemerintahan sudah ada," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Zainudin Amali seperti dilansir dari Suara, Kamis 11 November 2021.

Menurutnya Zaki dinilai cukup mumpuni untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, Zaki dianggap sukses pimpin Kabupaten Tangerang  selama dua periode, sehingga sudah cukup berpengalaman.

"Jadi bisa dilihat dan saya kira, kita kerja bareng untuk Pak Zaki dan Pak Airlangga (Ketua Umum Partai Golkar)," tutur Zainudin.

Terkait adanya dorongan dari DPP Golkar untuk maju di Pilgub DKI, Zaki mengaku siap jika benar-benar ditunjuk partai. Meski demikian untuk kepastiannya, dia masih menunggu keputusan partai.

 

Apalagi,  Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto belum menunjuk secara resmi figur untuk diusung maju Pilgub DKI.

"Kalau siap, sebagai kader apalagi ketua DPD Golkar DKI, dan nanti kan keputusan partai yang kita tunggu," katanya.

Sebagai Ketua DPD DKI Golkar, Zaki belum bisa membahas banyak soal Pilgub. Saat ini akan fokus dulu memenangkan Pemilihan Legislatif.

"Karena pilpres dan Pileg ini menjadi kunci nanti untuk di perhelatan pilkadanya. Pilpres pileg ini kan kalau enggak salah di Februari 2024. Sementara Pilkada di November, jadi sekarang ini konsolidasi partai terlebih dulu yang kita lakukan," tandasnya.

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

HIBURAN
Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire dan Royal 8 Chinese Restaurant menyediakan Chinese New Year Dinner untuk merayakan Imlek di Tahun Macan Air ini bersama keluarga dan teman-teman, pada tanggal 31 Januari 2022

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

KOTA TANGERANG
Proyek PT Lippo Group Tewaskan Bocah 6 Tahun di Cibodas Tangerang

Proyek PT Lippo Group Tewaskan Bocah 6 Tahun di Cibodas Tangerang

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:11

TANGERANGNEWS.com-Kubangan bekas galian PT Lippo Group di Kampung Sangereng, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang mengakibatkan korban jiwa

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman