Connect With Us

Pengunjung Bisa Test Drive Mobil Baru di GIIAS ICE BSD, Ini Caranya

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 15 November 2021 | 09:28

Satu unit mobil saat di Test Drive di Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. (@TangerangNews / IG @giias_id)

TANGERANGNEWS.com-Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang resmi dibuka sejak Kamis 11 November 2021 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, tidak hanya menampilkan berbagai mobil terbaru tapi juga bisa dicoba atau test drive.

Program Test Drive ini dapat dirasakan pengunjung selama pameran berlangsung di Loading Dock Hall 3-3A dan Loading Dock Hall 7. 

Sementara jenis mobil baru yang dapat dicoba ada dua tipe yakni konvensional dan juga listrik, seperti dilansir dari Kontan, Senin 15 November 2021.

Untuk mobil konvensional diantaranya seperti Daihatsu Xenia, Daihatsu Rocky, Honda City Hatchback, Honda Brio, Honda CR-V, Hyundai Palisade, Hyundai Staria, Hyundai Santa Fe, Isuzu D-Max, Isuzu MU-X 4x4, Kia Seltos, Kia Sonet dan Kia Grand Carnival.

Lalu ada juga Mazda CX-9, Mazda CX-5, Mazda CX-3, New Pajero Sport, Xpander Cross, New MG ZS, MG HS i-Smart, All New Ertiga, Suzuki XL-7, Toyota Veloz, Avanza, VW Tiguan, Wuling Cortez dan Almaz.

Tak hanya mobil konvensional, pengunjung juga dapat mencoba mobil listrik seperti Hyundai Kona, Hyundai Ioniq, MG ZS EV, Nissan Kick e-Power, dan All New Nissan Leaf. 

Untuk melakukan test drive, pengunjung hanya perlu mendaftar dan memilih jenis mobil yang ingin dikendarai melalui aplikasi Auto360. Setelah itu sertakan bukti registrasi dan ditunjukkan kepada panitia test drive. 

Adapun untuk syarat test drive, antara lain:

  • Pengunjung wajib memiliki SIM A aktif
  • Menggunakan sabuk pengaman
  • Mematuhi rambu-rambu lalu lintas
  • Batas kecepatan maksimal 40 km per jam
  • Dilarang menggunakan telepon genggam saat mengemudi
  • Dalam setiap kendaraan maksimal diisi oleh 3 orang
  • Wajib untuk membuka kaca selama berkendara
  • Penumpang juga wajib mematuhi protokol kesehatan saat mencoba mobil

Sebagai informasi, GIIAS 2021 berlangsung mulai 11-21 November 2021 mulai pukul 11.00 - 20.00 WIB. Harga tiket, pada hari biasa atau Senin-Jumat yaitu Rp 50.000. Sementara untuk akhir pekan Rp 100.000. 

Tiket pameran otomotif GIIAS 2021, hanya dijual online dan tidak dijual on the spot (OTS). Pembelian tiket masuk GIIAS 2021 bisa dibeli melalui aplikasi GIIAS Auto360 dengan mengunduhnya di AppStore dan Google Playstore secara gratis.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill