Connect With Us

Disnaker Kabupaten Tangerang Catat 1.196 Pelamar Job Fair 2021

Tim TangerangNews.com | Senin, 15 November 2021 | 22:38

Plt Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Beni Rachmat. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang mencatat sebanyak 1.196 pelamar pada kegiatan Job Fair 2021 virtual yang digelar pada Selasa 9 November 2021 lalu. 

Data Sistem Informasi Aplikasi Pelayanan Ketenaga Kerjaan (Siap Kerja) Disnaker itu melebihi separuh dari target Disnaker yang menyasar 2.000 calon pekerja atau pencari kerja. "Menurut data dari aplikasi SiapKerja, tercatat 1.196 pencari kerja. Alhamdulillah sudah ada di angka lebih dari 50 persen dari jumlah target kita berkisar 2.000 pencaker," kata Plt Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Beni Rachmat, Senin 15 November 2021.

Beni berharap pameran Kesempatan Kerja atau Job Fair virtual 2021 tersebut dapat menekan angka pengangguran di wilayah Kabupaten Tangerang. Meski demikian, dia mengakui banyaknya ketersediaan kuota kerja dibandingkan dengan pelamar yang mendaftar.

Dia menjelaskan, dari 7.000 lowongan yang tersedia, 5.000 di antaranya perusahaan asing atau dari luar negeri. Hal tersebut menyebabkan hanya 1.000 pelamar yang mendaftarkan diri. "Job Fair ini memang didominasi oleh lowongan pekerjaan yang berasal dari luar negeri. Hal tersebut yang menyebabkan kurangnya minat pelamar karena mereka merasa belum siap," katanya.

Kendati demikian, dia menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah mengambil bagian dan berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair tersebut. "Saya mewakili Disnaker Kabupaten Tangerang mengucapkan banyak terima kasih kepada stakeholder yang ikut bekerjasama dengan kami. Mengingat, kegiatan Job Fair di tahun 2021 ini dapat terselenggara dengan sukses," tutur Beni.

Di lain sisi, Disnaker Kabupaten Tangerang tetap menyiapkan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Jayanti untuk membekali para pekerja dengan keterampilan yang dibutuhkan. "Kami memiliki Balai Latihan Kerja (BLK), dengan harapan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang ada untuk mengembangkan potensi keterampilan yang dimiliki (masyarakat)," kata Beni.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill