Connect With Us

Gerak Cepat DLHK Kabupaten Tangerang, Sampah di Kali Prancis Bersih

Tim TangerangNews.com | Selasa, 16 November 2021 | 19:37

Kali Prancis, Dadap, Kecamatan Kosambi. (@TangerangNews / Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Tumpukan sampah akibat banjir di Kali Prancis, Dadap, Kecamatan Kosambi, kini sudah hampir bersih. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang bergerak cepat membersihkan dan mengangkut sampah yang menumpuk hingga 1 kilometer itu di kali tersebut. 

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang Achmad Taufik mengatakan, pihaknya telah menurunkan beberapa personel, armada truk, dan alat berat untuk mengangkut sampah. “Allhamdulillah, kalau dilihat dari arah jembatan ke arah laut sudah bersih," kata Taufik, Senin 15 November 2021. 

Taufik menjelaskan, pihaknya menerjunkan personel dan alat berat sejak Sabtu lalu untuk membersihkan sampah di Kali Prancis. Hingga Senin sore 15 November 2021, sampah yang sebelumnya menumpuk di kali tersebut sudah hampir selesai dibersihkan. Meskipun sampah di sungai tersebut masih tersisa kurang lebih 10 meter, dia terus berupaya membersihkan aliran sungai.

"Dalam proses pengangkutan sampah ini, kami juga turut dibantu oleh Karang Taruna Kecamatan Kosambi. Walaupun masih tersisa kurang lebih 10 meter lagi, kami akan terus berupaya untuk menyelesaikan (Pembersihan Sampah) ini," ungkap Taufik.

Ia berharap, penanganan sampah di kali yang berada di wilayah tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah saja, akan tetapi ini merupakan tanggung jawab bersama masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Tangerang.

"Ini merupakan tanggung jawab bersama, artinya bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi masyarakat juga harus tetap menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan," tutur dia.

Sebelumnya, akibat terbawa arus air saat hujan, aliran Kali Prancis di Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, dipenuhi sampah. Selain dipenuhi sampah, permukaan kali juga terlihat dipenuhi oleh puing kayu yang terbawa arus air.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill