Connect With Us

Warga Kabupaten Tangerang Diminta Tidak Liburan Akhir Tahun ke Luar Kota

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 18 November 2021 | 15:57

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli. (TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Memasuki akhir tahun, warga Kabupaten Tangerang diminta untuk tidak liburan dulu ke luar kota saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Hal ini untuk mencegah terjadinya Covid-19 gelombang ketiga akibat klaster liburan.

Seperti yang diungkapkan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli. Menurutnya, masyarakat sebaiknya di rumah saja menikmati liburan dengan keluarga.

"Untuk perintah resmi memang nanti perlu SK pimpinan daerah. Tetapi untuk mengantisipasi gelombang ke-3 sebaiknya saat libur panjang akhir tahun, masyarakat tidak pergi keluar kota, khususnya ASN kecuali memang ada tugas," katanya, seperti dilansir dari Republika, Kamis 18 Oktober 2021.

Untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga penularan Covid-19, selain dengan mengajak masyarakat tidak bepergian keluar kota, Pemkab Tangerang melalui Dinas Kesehatan terus berupaya menggencarkan program vaksinasi, sebagai salah satu alternatif untuk mencapai kekebalan kelompok.

"Kita terus gencarkan vaksinasi, agar benar-benar terbentuk herd immunity sehingga masyarakat benar-benar terbebas dari Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmidzi menambahkan, kini pihaknya telah menggencarkan vaksinasi dari pintu ke pintu di tingkat rukun warga sampai rukun tetangga.

"Kita terus melakukan vaksinasi, meski sudah memenuhi target," katanya.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill