Connect With Us

10.000 Mangrove Ditanam di Mauk Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 28 November 2021 | 21:28

| Dibaca : 211

Kegiatan menanam 10.000 bibit pohon mangrove oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang pada Minggu 28 November 2021. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 10.000 bibit pohon mangrove ditanam oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang pada Minggu 28 November 2021.

Penanaman ini dalam rangka menyambut Bulan Menanam Pohon Nasional pada Desember 2021, serta menyukseskan Gerakan Kolaborasi BUMN Hijaukan Indonesia.

Gerakan ini diharapkan akan mewujudkan lingkungan yang lebih bersih karena penyerapan polusi udara oleh tanaman mangrove, guna mencapai target emisi nol pada tahun 2060 serta untuk menjawab isu dekarbonasi. 

PNM berkolaborasi dengan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang dalam kegiatan penanaman 10.000 pohon mangrove tersebut. 

Selain 10.000 pohon mangrove, ada juga 5.000 batang pohon jenis R. Stylossa dan 5.000 batang jenis A. Marina diberikan secara simbolis kepada Dinas Perikanan.

“Kegiatan menanam 10.000 pohon mangrove merupakan bentuk dukungan BUMN untuk penghijauan Indonesia dan diharapkan semuan bibit dapat tumbuh dengan baikm sehingga kedepannya akan bermanfaat bagi lingkungan sekitar” ujar Kepala Divisi Jasa Manajemen PT PNM, Mira Damayanti Hardjono.

PNM berharap dengan menanam 10.000 pohon mangrove dapat bermanfaat dari sisi ekologis dan ekonomis untuk mendukung kegiatan BUMN dalam gerakan hijaukan Indonesia,

“Serta dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh lingkungan sekitar Desa Ketapang, Mauk Tangerang," tambah L. Dodot Patria Ary, Sekretaris Perusahaan PNM.

Mangrove yang ditanam di lahan seluas 14,5 hektar tersebut diharapkan mampu memberikan dampak baik bagi berkembangnya ekosistem untuk hewan dan tumbuhan, terutama guna perkembangan tambak udang dan ternak kepiting yang dibudidayakan di kawasan tersebut.

Tentunya akan berdampak secara ekonomis dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Ketapang. 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Jainudin menyambut baik dan mendukung apa yang dilaksanakan oleh PNM. Dia mengaharapkan seluruh stakeholder ikut peduli dengan pesisir dan masyarakat perikanan.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

NASIONAL
750 Bal Dimusnahkan, Waspada Bahaya Pakai Baju Bekas Impor Bisa Bikin Gatal dan Alergi Kulit

750 Bal Dimusnahkan, Waspada Bahaya Pakai Baju Bekas Impor Bisa Bikin Gatal dan Alergi Kulit

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:05

TANGERANGNEWS.com-Pakaian bekas hasil impor yang dijual thrift shop sedang marak di pasaran. Namun, pemakaian baju bekas impor ini ternyata berbahaya untuk kesehatan kulit.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill