Connect With Us

10.000 Mangrove Ditanam di Mauk Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 28 November 2021 | 21:28

Kegiatan menanam 10.000 bibit pohon mangrove oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang pada Minggu 28 November 2021. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 10.000 bibit pohon mangrove ditanam oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang pada Minggu 28 November 2021.

Penanaman ini dalam rangka menyambut Bulan Menanam Pohon Nasional pada Desember 2021, serta menyukseskan Gerakan Kolaborasi BUMN Hijaukan Indonesia.

Gerakan ini diharapkan akan mewujudkan lingkungan yang lebih bersih karena penyerapan polusi udara oleh tanaman mangrove, guna mencapai target emisi nol pada tahun 2060 serta untuk menjawab isu dekarbonasi. 

PNM berkolaborasi dengan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang dalam kegiatan penanaman 10.000 pohon mangrove tersebut. 

Selain 10.000 pohon mangrove, ada juga 5.000 batang pohon jenis R. Stylossa dan 5.000 batang jenis A. Marina diberikan secara simbolis kepada Dinas Perikanan.

“Kegiatan menanam 10.000 pohon mangrove merupakan bentuk dukungan BUMN untuk penghijauan Indonesia dan diharapkan semuan bibit dapat tumbuh dengan baikm sehingga kedepannya akan bermanfaat bagi lingkungan sekitar” ujar Kepala Divisi Jasa Manajemen PT PNM, Mira Damayanti Hardjono.

PNM berharap dengan menanam 10.000 pohon mangrove dapat bermanfaat dari sisi ekologis dan ekonomis untuk mendukung kegiatan BUMN dalam gerakan hijaukan Indonesia,

“Serta dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh lingkungan sekitar Desa Ketapang, Mauk Tangerang," tambah L. Dodot Patria Ary, Sekretaris Perusahaan PNM.

Mangrove yang ditanam di lahan seluas 14,5 hektar tersebut diharapkan mampu memberikan dampak baik bagi berkembangnya ekosistem untuk hewan dan tumbuhan, terutama guna perkembangan tambak udang dan ternak kepiting yang dibudidayakan di kawasan tersebut.

Tentunya akan berdampak secara ekonomis dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Ketapang. 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Jainudin menyambut baik dan mendukung apa yang dilaksanakan oleh PNM. Dia mengaharapkan seluruh stakeholder ikut peduli dengan pesisir dan masyarakat perikanan.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill