Connect With Us

Bayi Dibuang di Tempat Sampah di Kelapa Dua

| Senin, 15 November 2010 | 18:30

TANGERANGNEWS-Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan masih berumur dua hari ditemukan di tempat sampah di Kampung Dadap, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (15/11) pagi.

Bayi tersebut diduga hasil hubungan gelap orang tuanya sehingga dibuang untuk menutupi aib. Ketika ditemukan, bayi tersebut itu masih hidup.

Aparat kepolisian sektor Kelapa Dua yang mendapat laporan dari warga langsung meluncur ke lokasi kejadian.  Oleh polisi, bayi seberat 2,9 kilogram dan panjang 4,8 centimer yang disimpan di dalam kardus itu langsung diamankan ke Mapolsek.
Kanit reskrim Polsek Kelapa Dua Ipda David Yunior Kanitero mengatakan, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Jana, 45, warga setempat yang ketika itu lewat di lokasi kejadian.

“Dia mendengar tangisan bayi saat melintas di dekat tempat sampah. Ketika didekati, ternyata ada bayi yang disimpan di dalam kardus. Ia pun langsung melaporkannya ke Mapolsek,”ujar David.

David menambahkan, berdasarkan pengakuan Jana, sebelum menemukan bayi tidak berdosa itu, ada wanita yang diperkirakan berusia 30 tahun yang memberitahunya kalau ada bayi yang menangis. Namun setelah itu, wanita tersebut langsung pergi. “Kemungkinan wanita itu adalah ibu bayi malang tersebut,” kata David.

Saat ini, pihaknya sedang menyelidiki siapa orangtua yang tega membuang bayi perempuan malang itu dengan memintai keterangan warga sekitar dan mendatangi sejumlah tempat bidan yang berada di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, untuk mencari informasi apakah selama dua hari terakhir apakah ada orangtua yang melahirkan bayi perempuan. “Kami menanyakan kepada warga apakah ada wanita yang sedang mengandung yang tinggal disekitar lokasi penemuan,” ungkap David.

Bayi malang tersebut kini dirawat dirumah salah satu anggotanya untuk mendapat perawatan. Ia berharap, jika ada warga yang merasa mengetahui siapa identitas bayi perempuan malang agar segera mendatangi Polsek Kelapa Dua. “Jika ada masyarakat yang mengetahui siapa orangtua bayi ini diharap melaporkan ke polsek,” ungkap David.(rangga)

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill