Connect With Us

Kosambi dan Teluknaga Tangerang Kembali Diterjang Banjir Rob

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:32

| Dibaca : 19010

Banjir rob yang diakibatkan pasang air laut di Kecamatan Kosambi dan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / BPBD Kabupaten Tangerang)

TANGERANGNEWS.com - Banjir rob yang diakibatkan pasang air laut kini kembali merendam sejumlah permukiman warga di wilayah Kecamatan Kosambi dan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu 4 Desember 2021. Ribuan kepala keluarga (KK) terkena dampak banjir rob ini. 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan bahwa banjir rob yang terjadi sejak Kamis lalu itu telah meredam di dua wilayah pesisir Tangerang, di antaranya seperti di Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi dan Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga dengan total sebanyak 3.039 KK.

"Bajir rob saat ini melanda kampung Cheng In, Kelurahan Dadap, Kosambi dengan jumlah 2.739 KK. Kemudian di kampung Muara, Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga sebanyak 300 KK," katanya seperti dikutip dari Antara.

Munir menuturkan, banjir rob yang melanda kawasan pesisir utara Tangerang dengan ketinggian 40 centimeter tersebut mengakibatkan aktivitas masyarakat terganggu. "Rata-rata ketinggian air rob lebih kurang 40 sentimeter," tuturnya.

Menurut dia, meski wilayah permukimannya terpendam banjir rob, namun warga setempat pun masih bertahan dengan kondisi tersebut.

Munir mengimbau, selama kondisi cuaca yang saat ini cukup ekstrem, seluruh warga di sekitar rawan bencana diminta selalu waspada serta berperan aktif dalam menanggulangi bencana alam seperti banjir ini.

 

"Kami bersama unsur Kecamatan Teluknaga dan Kosambi tetap akan pantau perkembangan banjir itu," tutur Munir.

KAB. TANGERANG
Emak-emak Heboh Adu Yel yel Meriahkan Hari Kemerdekaan di Medang Pagedangan

Emak-emak Heboh Adu Yel yel Meriahkan Hari Kemerdekaan di Medang Pagedangan

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:29

TANGERANGNEWS.com - Emak-emak memang selalu bikin heboh. Di setiap acara, pasti ada saja aksinya. Seperti di acara jalan santai Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke -77

SPORT
Kado Kemerdekaan, Indonesia Juara Piala AFF U-16

Kado Kemerdekaan, Indonesia Juara Piala AFF U-16

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:12

TANGERANGNEWS.com-Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 dalam laga final Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 12 Agustus 2022 malam.

BANDARA
Travelin Fest Bandara Soetta Tempat Berburu Tiket Murah, Paket Wisata Menarik dan Produk Lokal Berkualitas

Travelin Fest Bandara Soetta Tempat Berburu Tiket Murah, Paket Wisata Menarik dan Produk Lokal Berkualitas

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:05

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) menggelar Travelin Fest di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, yang merupakan ajang travel fair terbesar yang pernah diselenggarakan di bandara-bandara dalam negeri.

NASIONAL
750 Bal Dimusnahkan, Waspada Bahaya Pakai Baju Bekas Impor Bisa Bikin Gatal dan Alergi Kulit

750 Bal Dimusnahkan, Waspada Bahaya Pakai Baju Bekas Impor Bisa Bikin Gatal dan Alergi Kulit

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:05

TANGERANGNEWS.com-Pakaian bekas hasil impor yang dijual thrift shop sedang marak di pasaran. Namun, pemakaian baju bekas impor ini ternyata berbahaya untuk kesehatan kulit.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill