Connect With Us

Bupati Tangerang Minta Kementrian PUPR Perbaiki Jalan Nasional

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 12 Desember 2021 | 08:11

Kegiatan gowes (bersepeda) virtual dan offride dalam rangka peringatan hari jalan di Kabupaten Tangerang, Minggu 12 Desember 2021 (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta langsung kepada Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR agar memperhatikan Jalan Raya Serang. Pasalnya jalan nasional yang menghubungan Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Serang itu kondisinya rusak.

Hal itu dikatakan Zaki saat Kementrian PUPR menggelar kegiatan gowes (bersepeda) virtual dan offride dalam rangka peringatan hari jalan di Kabupaten Tangerang, Sabtu 11 Desember 2021, kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, Kabupaten Tangerang menjadi cek point ke-2 setelah Kota Tangerang yang dilintasi para peserta PUPR virtual dan offride ini. 

"Karena rute kegiatan gowes ini melintasi Jalan Raya Serang yang masuk dalam wilayah Kabupaten Tangerang, ada beberapa titik yg perlu dapat perhatian, bukan saja mengenai pemeliharaan dan pelebaran tapi juga drainasenya" ungkap Zaki kepada Dirjen Bina Marga.

 

Menurutnya, ada beberapa titik lagi di wilayah Balaraja, tepatnya di bawah fly over yang penerangan jalannya juga masih kurang.

Hal lain yang perlu adalah masih diperhatikan adalah masih adanya masyarakat yang belum paham mana bagian jalan yang di bawah kewenangan kementerian, provinsi dan kabupaten.

"Tadi sudah disampaikan secara langsung ke Pak Direktur dan Pak Dirjen, karena mereka akan melintasi ini.  Mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan oleh kementerian" jelas Zaki.

Diketahui, Bupati Zaki didampingi Sekretaris Daerah menerima dan melepas langsung sekitar 400 pesepeda PUPR Virtual dan Offride dalam rangka Hari Jalan tanggal 11 Desember. Para pesepeda akan menempuh jarak sekitar 107 km, dimulai dari Kantor PUPR Jakarta dan finish di Kantor BPJN Banten, Cipocok, Kota Serang.

"Kabupaten Tangerang sudah memiliki fasilitas lengkap sarana olah raga khususnya sepeda. Silahkan datang dan nikmati,” ajak Zaki.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill