Connect With Us

Bupati Tangerang Pantau Lulu Hypermarket dan Pasar Modern Sinpasa

Tim TangerangNews.com | Senin, 27 Desember 2021 | 19:19

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan pemantauan ke Lulu Hypermarket dan Pasar Modern Sinpasa. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan pemantauan ke Lulu Hypermarket di QBig Mall BSD City, Pagedangan dan Pasar Modern Sinpasa, Kelapa Dua, dalam rangka monitoring harga bahan pokok menjelang tahun baru. 

Zaki berharap perekonomian bangkit pada tahun 2022. "Semoga ekonomi di tahun 2022 akan pulih kembali dan bangkit, terutama untuk UMKM yang sudah didukung dan juga kita terus akan kembangkan untuk terus bergerak maju," ujar Zaki, Senin 27 Desember 2021.

Zaki mengatakan, di pasar swalayan Lulu ada produk lokal asli Indonesia yang dibantu diekspor di cabang-cabang supermatket Lulu di Malaysia dan beberapa negara yang lainnya. 

Pemkab Tangerang sangat mendukung secara reguler dan berkala seluruh kualitas makanan yang ada di pasar swalayan dan pasar modern serta pasar tradisional. 

Pemantauan berkala tersebut dilakukan oleh Badan POM bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Tangerang. Dari hasil pemantauan di Pasar Modern Sinpasa Kelapa Dua diketahui pasokan stok pangan semua aman, hanya ada beberapa harga komoditas yang mengalami kenaikan.

"Yang mengalami kenaikan daging sapi, cabai rawit, merah, dan beberapa juga seperti ayam kampung juga telur mengalami kenaikan yang tinggi, sedangkan harga komuditas lain masih dalam keadaan yang normal,” kata Zaki.

Menurutnya, Pemkab akan terus melakukan pengecekan secara reguler, khususnya dalam hal pengecekan kualitas komoditas. Nantinya apabila ditemukan  komoditas yang tidak baik, harus segera ditarik dari penjualan karena membahayakan masyarakat. 

"Saya mengimbau masyarakat Kabupaten Tangerang untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap bahan makanan yang dibelanjakan, harus lebih teliti lagi," kata Zaki.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill