Connect With Us

Pembentukan Kota Tangerang Tengah, Bupati Zaki Siap Dialog dan Beri Saran

Tim TangerangNews.com | Selasa, 28 Desember 2021 | 19:21

| Dibaca : 3255

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (@TangerangNews / Diskominfo Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan pihaknya siap berdialog dan diskusi soal pembentukan Kota Tangerang Tengah. Pihak Pemkab Tangerang juga menyarankan kepada kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Badan Pembentukan Kota Tangerang Tengah membuat kajian yang menyeluruh terkait pembentukan daerah otonom baru. 

Hal itu disampaikan Zaki saat menerima audiensi Presidium Badan Persiapan Pembentukan Kota Tangerang Tengah (BPP-KTT) di Ruang Kerjanya, Selasa 28 Desember 2021. 

"Mereka (presidium) sepakat bahwa ini akan dilakukan kajian yang mendalam terlebih dahulu,” ungkap Zaki seusai menerima audiensi presidium.

Zaki menuturkan, dari Pemkab Tangerang akan melakukan survei terlebih dahulu kepada masyarakat, kemudian setelah itu akan ada kajian komprehensifnya. “Mungkin dimulai tahun 2023," ucap Zaki.

Menurut Zaki, untuk survei pembentukan daerah otonom baru, sesuai arahan dari perwakilan DPRD, pihaknya bisa menganggarkan di tahun 2022 pada perubahan. “Pada prinsipnya tidak ada keputusan apa-apa, di sini belum ada keputusan apa pun,” kata Zaki. 

Pihak pemkab, ujar dia, akan melihat proses dan tahapan dari survei dan tahapan-tahapan yang dilalui secara menyeluruh. Namun, saat ini belum ada kajian dan survei terkait pembentukan daerah otonom baru.

"Karena masalah otonomi baru ini menyangkut masalah layanan dan kesejahteraan masyarakat jadi harus berhati-hati sekali walaupun Pemda Kabupaten Tangerang adalah pemda yang menelurkan dua daerah otonom baru,” tutur Zaki. 

Jadi, sambung Zaki, bukan sesuatu yang baru juga bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk dimekarkan.

Sementara itu Nurdin HM Satibi, Ketua Presidium Badan Persiapan Pembentukan Kota Baru Tangerang Tengah (BPP-KTT) mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan kepada Bupati Tangerang adalah tentang adanya deklarasi pembentukan daerah otonom baru yang merupakan aspirasi masyarakat. 

Dia menyambut baik dialog yang dilakukan bersama Bupati Zaki. "Beliau juga mengharapkan ada satu kerja sama dan tidak buru-buru harus dengan kajian-kajian ilmiah,” kata Nurdin.

Nurdin menekankan bahwa hal yang perlu diketengahkan adalah menjaring informasi masyarakat secara luas dan menyeluruh.

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

SPORT
Begini Persiapan Persita Hadapi Dewa United Besok

Begini Persiapan Persita Hadapi Dewa United Besok

Minggu, 19 Juni 2022 | 22:24

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang akan berhadapan dengan Dewa United di laga ketiga Grup A Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Senin 20 Juni 2022.

BISNIS
Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Selasa, 14 Juni 2022 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Bibit, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) untuk pemula kembali menghadirkan inovasi terbarunya lewat fitur Instant Redemption (pencairan instan).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill