Connect With Us

Pembentukan Kota Tangerang Tengah, Bupati Zaki Siap Dialog dan Beri Saran

Tim TangerangNews.com | Selasa, 28 Desember 2021 | 19:21

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (@TangerangNews / Diskominfo Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan pihaknya siap berdialog dan diskusi soal pembentukan Kota Tangerang Tengah. Pihak Pemkab Tangerang juga menyarankan kepada kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Badan Pembentukan Kota Tangerang Tengah membuat kajian yang menyeluruh terkait pembentukan daerah otonom baru. 

Hal itu disampaikan Zaki saat menerima audiensi Presidium Badan Persiapan Pembentukan Kota Tangerang Tengah (BPP-KTT) di Ruang Kerjanya, Selasa 28 Desember 2021. 

"Mereka (presidium) sepakat bahwa ini akan dilakukan kajian yang mendalam terlebih dahulu,” ungkap Zaki seusai menerima audiensi presidium.

Zaki menuturkan, dari Pemkab Tangerang akan melakukan survei terlebih dahulu kepada masyarakat, kemudian setelah itu akan ada kajian komprehensifnya. “Mungkin dimulai tahun 2023," ucap Zaki.

Menurut Zaki, untuk survei pembentukan daerah otonom baru, sesuai arahan dari perwakilan DPRD, pihaknya bisa menganggarkan di tahun 2022 pada perubahan. “Pada prinsipnya tidak ada keputusan apa-apa, di sini belum ada keputusan apa pun,” kata Zaki. 

Pihak pemkab, ujar dia, akan melihat proses dan tahapan dari survei dan tahapan-tahapan yang dilalui secara menyeluruh. Namun, saat ini belum ada kajian dan survei terkait pembentukan daerah otonom baru.

"Karena masalah otonomi baru ini menyangkut masalah layanan dan kesejahteraan masyarakat jadi harus berhati-hati sekali walaupun Pemda Kabupaten Tangerang adalah pemda yang menelurkan dua daerah otonom baru,” tutur Zaki. 

Jadi, sambung Zaki, bukan sesuatu yang baru juga bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk dimekarkan.

Sementara itu Nurdin HM Satibi, Ketua Presidium Badan Persiapan Pembentukan Kota Baru Tangerang Tengah (BPP-KTT) mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan kepada Bupati Tangerang adalah tentang adanya deklarasi pembentukan daerah otonom baru yang merupakan aspirasi masyarakat. 

Dia menyambut baik dialog yang dilakukan bersama Bupati Zaki. "Beliau juga mengharapkan ada satu kerja sama dan tidak buru-buru harus dengan kajian-kajian ilmiah,” kata Nurdin.

Nurdin menekankan bahwa hal yang perlu diketengahkan adalah menjaring informasi masyarakat secara luas dan menyeluruh.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill