Connect With Us

Bubarkan Kerumunan, Aparat Gabungan Gelar Patroli di Wilayah Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Kamis, 30 Desember 2021 | 22:29

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang Fahrur Roji. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGEWS.com-Kasatpol PP Kabupaten Tangerang Fahrur Roji menyatakan pihaknya dan jajaran terkait mulai hari ini, Kamis 3 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, fokus menangani kerumunan di masyarakat terkait momen pergantian tahun baru. 

“Kita mendirikan beberapa posko pemantauan dan juga patroli bersama unsur tiga pilar untuk bisa mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas berlebih selama malam tahun baru besok,” ujar Fahrur, Kamis 30 Desember 2021, dikutip dari Beritasatu.

Dia menerangkan, Pemkab Tangerang bersama pihak Polresta Tangerang Kabupaten dan Kodim 0510/Tigaraksa fokus mengantisipasi gangguan keamanan saat malam tahun baru. Sesuai dengan instruksi bupati Tangerang, masyarakat dilarang melakukan aktivitas yang menimbulkan kerumunan di malam pergantian tahun.

Menurut Fahrur, pihaknya juga sudah menyiapkan sanksi tegas kepada masyarakat yang masih melaksanakan pesta di malam Tahun Baru 2022 dan mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

“Kita akan jatuhkan sanksi administrasi bagi yang tetap nekat menyelenggarakan pesta tahun baru tanpa memperhatikan protokol kesehatan,” tuturnya.

Fahrur melanjutkan, pihaknya juga akan memantau melalui satgas RT dan RW agar dapat mengawasi warganya di malam tahun baru yang bisa berpotensi menyebarkan virus Covid-19.

Sebelumnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melarang adanya perayaan malam pergantian tahun 2021-2022 guna mencegah penyebaran Covid-19. Zaki menegaskan bahwa tidak ada perayaan atau konvoi, maupun pesta kembang api di daerahnya.

"Pelaksanaan Natal sudah berjalan dengan lancar, aman dan damai, serta nyaman bagi para jamaat yang merayakan, Allhamdulilah. Tinggal satu hari lagi yaitu Tahun Baru dan sudah ada ketentuannya, termasuk tidak ada perayaan/konvoi, maupun pesta kembang api di Kabupaten Tangerang," kata Zaki di Tangerang, Rabu 29 Desember 2021.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill