Connect With Us

PolrestaTangerang Patroli Skala Besar Malam Tahun Baru, Pelanggar Disanksi Tegas 

Tim TangerangNews.com | Kamis, 30 Desember 2021 | 23:19

Wakapolresta Tangerang, AKBP Leonard M Sinambela. (@TangerangNews / Humas Polresta Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang melakukan patroli skala besar pada malam pergantian tahun 2021 ke 2022 atau Tahun Baru, pada Jumat 30 Desember 2012.

"Ya, besok kami akan melakukan apel dengan tiga instansi dan unsur pemerintah daerah dalam persiapan pengamanan perayaan malam pergantian tahun," kata Wakapolresta Tangerang, AKBP Leonard M Sinambela di Tangerang, Kamis 30 Desember 2021, dikutip dari Antara.

Leonard mengatakan, dalam pelaksanaan patroli skala besar tersebut, pihaknya akan berkolaborasi dengan jajaran TNI, Satpol PP, dan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dalam upaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga sekitar.

Patroli skala besar ini, kata dia, lebih difokuskan pada pengawasan aktivitas warga dan wisatawan. Sebab saat ini baik pemerintah daerah maupun kepolisian tidak mengizinkan adanya kegiatan yang menyebabkan keramaian massa, termasuk aksi konvoi pada malam pergantian akhir tahun.

"Saat ini fokus untuk mendisiplinkan terkait protokol kesehatan, karena intinya kita menegakkan kebijakan pemerintah dengan meniadakan pesta pergantian tahun," ujarnya.

Ia menegaskan, jika nantinya ada masyarakat yang melanggar ketentuan-ketentuan yang sudah diterapkan tersebut, maka pihaknya akan memberikan sanksi secara tegas. "Kalau pelanggar hukum tentunya kita akan berikan sanksi, tetapi kalau masyarakat yang keluar kita harapkan untuk kembali," ungkapnya.

Adapun titik prioritas patroli sekala besar tersebut, akan dilakukan secara menyeluruh terutama di pusat keramaian seperti di Citra Raya, Mal, Alun-alun, kemudian di wilayah Pasar Kemis dan di gerbang tol perbatasan wilayah.

"Semua diprioritaskan, termasuk di 10 wilayah Polsek, kemudian di pos pantau Citra Raya, dan di pos pam tol di KM 43 serta di beberapa perbatasan wilayah lain. Dan untuk personel yang dilibatkan non-operasi kurang lebih sebanyak 350 personel," tuturnya.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill