Connect With Us

Diusung dalam Pilkada Jakarta, Bupati Tangerang: Tunggu Saja

Tim TangerangNews.com | Jumat, 7 Januari 2022 | 09:35

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta masih dua tahun lagi. Namun, nama-nama kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI sudah mulai bermunculan saat ini. Salah satu nama yang santer disebut-sebut bakal masuk dalam bursa cagub dan cawagub pada Pilkada DKI 2024 adalah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Zaki, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar DKI Jakarta,  menanggapi dirinya diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang tergantung keputusan DPP Golkar.

"Tunggu saja nanti keputusan dari DPP Partai Golkar, kan pemilihannya masih lama juga," kata Zaki melalui pesan tertulis, Kamis 6 Januari 2022, dikutip dari Antara.   

Menurut Zaki, isu yang bergulir mengenai dukungan terhadap dirinya pada Pilkada DKI Jakarta tersebut terlalu cepat. Pasalnya, pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta pun akan dilakukan pada 2024 mendatang.

Ditanya terkait kesiapannya dalam turut serta berkontestasi di Pilkada DKI Jakarta, Zaki menyampaikan dirinya akan terlebih dahulu menunggu keputusan dari DPP Golkar. "Tunggu saja nanti (Keputusan DPP Golkar)," katanya lagi.

Sekretaris DPD Golkar DKI Basri Baco menyampaikan bahwa pihaknya akan mengusung Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024, jika Anies Baswedan ingin tetap maju pada Pilpres 2024 nanti.

"Jika Anies Baswedan urung maju ke pilpres, rencana kami akan duetkan Zaki dengan Anies di Pilgub DKI. Itu harapan kami," tutur Basri.

"Pak Zaki paling pas untuk maju. Kami akan dorong beliau (Zaki) untuk terus maju ke Pilgub DKI," lanjut dia.

Menurut Basri, alasan pihaknya mengajukan nama Zaki Iskandar pada Pilgub DKI nanti, lantaran punya sejumlah pengalaman yang cukup di pemerintahan.

"Dia pernah di eksekutif dan legislatif. Dia (Zaki) juga sukses jadi kepala daerah hampir selesai dua periode, dan saat periode kedua lawannya kotak kosong. Dan yang penting beliau cerdas serta muda," kata Basri. 

Selain itu, tambah dia, hubungan Anies dengan partai berlambang pohon beringin itu belakangan memang tampak mesra. Terakhir, Anies turut menghadiri acara musyawarah daerah organisasi kepemudaan di Kantor DPD Golkar DKI di bilangan Cikini, Jakarta Pusat.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill