Connect With Us

Tahun Baru Berlalu, Harga Minyak Goreng dan Cabai Masih Tinggi di Tangerang

Tim TangerangNews.com | Jumat, 7 Januari 2022 | 14:57

| Dibaca : 239

Minyak goreng dan cabai rawit merah. (@TangerangNews / Tribun)

TANGERANGNEWS.com–Sepekan sejak Tahun Baru 2022, harga sejumlah bahan pangan di Kabupaten Tangerang masih terpantau tinggi. Harga beberapa komoditas seperti minyak goreng dan juga cabai rawit merah belum normal. 

Harga rata-rata minyak goreng curah, berdasarkan informasi yang didapat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, saat ini mencapai Rp20.000 per liter. Sedangkan cabai rawit merah menyentuh harga Rp103.333 per kilogram. 

Adapun harga komoditas lain seperti beras IR 64 KW II, rawit hijau, tepung terigu, dan kacang hijau terpantau sedikit mengalami kenaikan dibanding pekan lalu. 

“Harga beras IR 64 KW II di Kabupaten Tangerang naik 1,54 persen, rawit hijau naik 8,6 persen, tepung terigu naik 3,8 persen, dan kacang hijau naik 8 persen,” kata Kepala Disperindag, Ujang Sudiartono, Jumat 7 Januari 2022.

Kenaikan pada beberapa bahan pangan tersebut terpantau di beberapa pasar, di antaranya Pasar Tigaraksa, Pasar Kelapa Dua, dan juga Pasar Mutiara Karawaci. 

Namun, pada beberapa komoditas terlihat mengalami tren penurunan harga pada pekan pertama Januari 2022, seperti beras IR 64 KW I, daging ayam, telur ayam, dan juga cabai merah. 

"Harga telur ayam turun menjadi Rp27.667 per kg, kalau dilihat minggu lalu harganya mencapai Rp31.000 per kg. Turun sekitar 11 persen," tutur Ujang.

SPORT
Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27

TANGERANGNEWS.com-Muhammad Ridho Al-ikhsan yang masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ternyata merupakan warga asal Tangerang.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

NASIONAL
Meski Penuh Tantangan, Menko Perekonomian Tegaskan Inflasi Masih Terkendali

Meski Penuh Tantangan, Menko Perekonomian Tegaskan Inflasi Masih Terkendali

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:51

TANGERANGNEWS.com-Ketua Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) Airlangga Hartarto menuturkan, inflasi di Indonesia masih cukup terkendali di tengah tantangan peningkatan inflasi berbagai negara. Menurut Airlangga, pengendalian

BISNIS
Cari Tahu Asuransi TLO Serta Biayanya untuk Mobil Kesayangan

Cari Tahu Asuransi TLO Serta Biayanya untuk Mobil Kesayangan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:53

TANGERANGNEWS.com-Total Loss Only (TLO) merupakan jenis asuransi mobil yang berikan manfaat pertanggungan atas biaya perbaikan ataupun penggantian kerusakan termasuk kehilangan, di mana nilai ganti rugi di atas 75 persen dari harga kendaraan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill