Connect With Us

Anak yang Sudah Divaksin di Solear Tangerang Dapat Perlengkapan Sekolah

Tim TangerangNews.com | Jumat, 7 Januari 2022 | 15:44

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto meninjau kegiatan vaksinasi massal untuk anak-anak di Solear Kabupaten Tangerang, Jumat 7 Januari 2022. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Vaksinasi massal serentak dengan tema Vaksinasi Merdeka Anak digelar di SDN Pasanggrahan 2, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang pada Jumat 7 Januari 2022. Bagi anak yang sudah divaksin mendapat perlengkapan sekolah gratis. 

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri langsung Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto, Pejabat Utama (PJU) Polda Banten, Kapolresta Tangerang KBP Zain Dwi Nugroho, dan Kadinkes Kabupaten Tangerang dr. Desy.

Rudy menyampaikan kegiatan vaksinasi massal serentak dengan tema Vaksinasi Merdeka Anak ini merupakan wujud nyata untuk mencapai target 70 persen. “Guna terbentuknya herd immunity nasional dan mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka,” ujar Rudy, Jumat, dikutip dari Antara.

Rudy menyebutkan, kegiatan vaksinasi massal anak ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polda jajaran. “Vaksinasi massal kali ini sasarannya adalah anak sekolah umur 6 tahun sampai dengan 11 tahun dan dilaksanakan serentak di Polda seluruh Indonesia,” jelas Rudy.

Selanjutnya, Rudy mengatakan dalam kegiatan ini telah disediakan sebanyak 700 vaksin dan bantuan perlengkapan sekolah. “Kami telah siapkan sebanyak 700 vaksin dosis pertama yang semuanya diperuntukkan untuk anak dan juga kami berikan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak yang sudah divaksin,” ujar Rudy.

"Untuk bantuan perlengkapan sekolah kita berikan secara simbolis kepada lima orang," tambah Rudy.

Dalam kegiatan vaksinasi massal kali ini diterjunkan 16 vaksinator yang merupakan gabungan vaksinator dari Polresta Tangerang dan Dinkes Kabupaten Tangerang.

Rudy mengharapkan dengan dilaksanakannya Vaksinasi Merdeka Anak ini dapat mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 dan mendukung pembelajaran tatap muka.

“Harapannya melalui kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak ini dapat membentuk herd immunity nasional dan mendukung pembelajaran tatap muka di wilayah hukum Polda Banten," tuturnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill