Connect With Us

40 Kantor Perangkat Daerah Kabupaten Tangerang Dipasang Internet

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 9 Januari 2022 | 20:48

Diskominfo Kabupaten Tangerang Tini Wartini. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Jaringan internet baru akan segera dipasang Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang di 40 titik kantor perangkat daerah dan gedung pemerintahan. Pemasangan internet ini untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. 

“Seluruh kantor perangkat daerah akan terhubung dalam jaringan besar Diskominfo untuk peningkatan kualitas layanan interkoneksi yang mendukung setiap layanan publik dan layanan pemerintahan,” Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang Tini Wartini Minggu 9 Januari 2022.

Rencananya Diskominfo akan menambah jaringan internet pada 28 kantor kelurahan, 10 kantor pos Damkar BPBD, Indoor Stadion Sport Center Kelapa Dua dan juga Gerai Tangerang Gemilang. “Sehingga total seluruh instansi yang saat ini memiliki layanan jaringan internet sebanyak 107 lokasi,” ujarnya. 

Diskominfo juga akan memenuhi fokus infrastruktur dasar data center dengan menambah unit server baru, untuk melayani kebutuhan komputasi aplikasi baik layanan publik maupun aplikasi pemerintahan. 

Diketahui sepanjang tahun 2021, Diskominfo telah memberikan jaringan internet pada 60 perangkat daerah, baik yang berlokasi di area Pusat Pemerintahan Tigaraksa maupun yang di luar kawasan.

“Untuk tahun 2021, kami sudah mencapai 100 persen. Seluruh perangkat daerah sudah terhubung dengan akses internet yang disediakan oleh Diskominfo,” jelas Tini.

Harapannya setelah kuantitas terpenuhi, maka selanjutnya dapat meningkatkan kualitas interkoneksi, dengan meningkatkan coverage koneksi di setiap perangkat daerah serta menggunakan peralatan terstandar agar kualitas interkoneksi dapat terjaga dengan baik. 

“Kami juga nantinya akan menyiapkan tim teknis dan ahli untuk mampu memberikan layanan dan penanganan gangguan apabila diperlukan,” pungkasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill