Connect With Us

Tak Punya Stok AstraZeneca, Pemkab Tangerang Pakai Pfizer untuk Vaksin Ketiga

Tim TangerangNews.com | Rabu, 12 Januari 2022 | 21:53

| Dibaca : 265

Juru bicara Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang, saat ini menyiapkan 80 ribu dosis vaksin Covid-19 jenis Pfizer untuk vaksinasi ketiga atau penguat. Vaksin booster itu akan diberikan kepada kelompok warga lanjut usia pada besok, Kamis 13 Januari 2022.

"Kami akan pakai vaksin Pfizer, karena kalau AstraZeneca kita tidak ada stoknya. Untuk sekarang kami sudah meminta ke Pemrov Banten sebanyak 80 ribu dosis," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi di Tangerang, Rabu 12 Januari 2022, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Hendra, vaksin jenis Pfizer buatan Amerika Serikat itu telah didistribusikan oleh Pemerintah Provinsi Banten sebagai dosis vaksinasi penguat antibodi di Kabupaten Tangerang.

Hendramengatakan, penggunaan atau kombinasi merek vaksin yang berbeda dari dosis pertama dan kedua antara Sinovac-Pfizer tidak akan menjadi masalah. Bahkan, kata dia, hal itu dianjurkan langsung oleh Kementerian Kesehatan RI.

"Tidak masalah, bahkan itu dianjurkan untuk jenis vaksin yang berbeda. Malahan Pfizer ini bagi lansia lebih aman," tutur Hendra.

Ia mengungkapkan di Kabupaten Tangerang sendiri pelaksanaan vaksinasi dosis penguat akan menyasar sebanyak 27 ribu lansia secara bertahap. "Besok kita lakukan di 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Balaraja, Tigaraksa, Cikupa, Pasar Kemis, dan Panongan," tuturnya.

Selanjutnya, setelah kelompok lansia selesai Pemkab Tangerang juga akan memprioritaskan para pelayan publik, TNI/Polri, pemuka agama dan alim ulama sebagai sasaran vaksinasi penguat antibodi. "Jadi kita lakukan secara bertahap, mulai dari pagi hingga sore untuk pelaksanaan vaksin booster ini," ujar Hendra.

BANDARA
Underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Sempat Terendam Banjir

Underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Sempat Terendam Banjir

Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:17

Hujan yang mengguyur wilayah Tangerang pada Sabtu 28 Mei 2022 pagi tadi mengakibatkan sejumlah titik terendam banjir, salah satunya di underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

HIBURAN
Keren, Ada Robot Barista di Kopi Craft Indonesia SMS Tangerang

Keren, Ada Robot Barista di Kopi Craft Indonesia SMS Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:14

TANGERANGNEWS.com-Melihat antusias terhadap kopi yang semakin tinggi, Summarecon Mall Serpong (SMS) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggelar Kopi Craft Indonesia.

BANTEN
Kecelakaan Maut di Jalur Serang-Pandeglang, Satu Tewas Empat Luka-luka

Kecelakaan Maut di Jalur Serang-Pandeglang, Satu Tewas Empat Luka-luka

Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:45

Kecelakaan maut yang melibatkan empat kendaraan, yaitu dua sepeda motor, bus, dan mobil pikap terjadi di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu 28 Mei 2022 sekitar pukul 08.00 WIB.

SPORT
 Foto Bareng Mesut Ozil, Prilly Mau Ajak Gabung ke Persikota Tangerang?

Foto Bareng Mesut Ozil, Prilly Mau Ajak Gabung ke Persikota Tangerang?

Jumat, 27 Mei 2022 | 23:58

TANGERANGNEWS.com-Artis Prilly Latuconsina foto bersama bintang sepak bola dunia asal Jerman Mesut Ozil, yang tengah berkunjung ke Indonesia sejak Kamis 26 Mei 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill