Connect With Us

Pemkab Tangerang Mulai Vaksinasi Booster di 5 Kecamatan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 13 Januari 2022 | 09:29

| Dibaca : 373

Ilustrasi vaksin. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang baru memulai vaksinasi booster Covid-19 di lima kecamatan yakni Tigaraksa, Cikupa, Balaraja, Pasar Kemis, dan Panongan, Kamis 13 Januari 2021.

"Kami baru memulai hari ini di lima kecamatan terlebih dulu. Kami menargetkan 27 ribu lebih lansia sebagai sasaran utama," ungkap Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 dr. Hendra Tarmizi.

Menurutnya, petugas puskesmas di kecamatan tersebut diinstruksikan agar lebih fleksibel dalam melakukan vaksinasi booster.

Sebab, mereka juga masih harus melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ke sekolah-sekolah.

"Jadi target masing-masing puskesmas untuk vaksinasi booster 100 per hari. Kalau tidak sedang vaksinasi ke sekolah, maka bisa dimaksimalkan 500 per hari," ujar dr. Hendra. 

 

Kemudian, pada hari Jumat, 14 Januari 2022, vaksinasi booster baru akan dilaksanakan serentak di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang. 

Disebutkan dr. Hendra, untuk booster di Kabupaten Tangerang menggunakan jenis Pfizer. Sebab, pihaknya baru menerima kembali puluhan ribu dosis Pfizer dari Kementerian Kesehatan, pada Rabu, 12 Januari 2022.

"Kemarin datang 80 ribu dosis Pfizer dari pusat, untuk saat ini stok aman," katanya. 

Seperti diketahui, sebanyak 27 ribu lansia di Kabupaten Tangerang tercatat sebagai peserta vaksinasi booster di Kabupaten Tangerang.

Mempersiapkan hal tersebut, Pemkab setempat melakukan koordinasi dengan dua RSUD, pimpinan rumah sakit, Puskesmas, para camat hingga layanan fasilitas kesehatan lainnya.

"Data yang ada pada kami, tercatat sebesar 27 ribu lansia usia 60 tahun ke atas yang telah melaksanakan dosis kedua 6 bulan yang lalu," kata Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid.

BISNIS
Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:45

Dalam momentum pemulihan ekonomi pasca-pandemi saat ini, industri merupakan salah satu sektor produktif yang memainkan peran penting dalam mengakselerasi geraknya roda perekonomian.

TEKNO
Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni Redmi 10A. Smartphone entry level dibanderol dari harga Rp1 jutaan.

KAB. TANGERANG
Bupati Tangerang Minta Dewas Perumda Pasar NKR Harus Ada Inovasi Layanan Publik

Bupati Tangerang Minta Dewas Perumda Pasar NKR Harus Ada Inovasi Layanan Publik

Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:30

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meminta Uyung Mulyardi sebagai Dewas Perusahaan Umum Daerah Pasar Niaga Kerta Raharja (Perumda Pasar NKR) Kabupaten Tangerang yang baru dilantik untuk meningkatkan inovasi dan pelayanan prima kepada masyarakat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill