Connect With Us

Pemuda di Kabupaten Tangerang Akan Diajari Startup Digital 

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 13 Januari 2022 | 15:47

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang dan Sinarmas Land berswa foto bersama di Kawasan The Brezze, BSD City, Kecamatan Pagedangan. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Para pemuda di Kabupaten Kangerang akan diajari tentang Startup sebagai upaya agar melek perkembangan teknologi digital.

Pendidikan bernama Startup digital pemuda ini digagas DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang dan Sinarmas Land di Kawasan The Brezze, BSD City, Kecamatan Pagedangan.

Terobosan pendidikan Startup ini pun mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

"Terobosan ini perlu kami sambut dan dukung dengan baik. Pemuda di Kabupaten Tangerang harus melek dengan perkembangan teknologi digital,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah, Rabu 12 Januari 2021.

Startup digital yang saat ini berkembang menjadi tren dunia, menjadi alasan utama terobosan tersebut perlu dikembangkan dan didukung oleh banyak pihak.

"Termasuk pada perkembangan Startup digital yang sekarang menjadi tren di dunia industri digital," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda mengatakan pertemuan dengan Sinarmas Land tersebut membicarakan rencana kerjasama pendidikan dan pelatihan Startup digital pemuda.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang melalui Dinas Pendidikan dan pihak Sinarmas Land, atas dukungan yang luar biasa ini kepada kami kalangan anak muda," ucap Juanda. 

Pria yang akrab disapa Bung Joe ini juga menambahkan, dalam waktu dekat akan digelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), untuk mengaplikasikan program pelatihan dan pendidikan tersebut.

"Aturan main dan teknisnya ada di MoU. Ini awal yang baik dan jangan disia-siakan. Terima kasih kepada seluruh pihak dan pengurus KNPI yang tetap konsisten demi terwujudnya pemuda maju dan berdaya saing di Kabupaten Tangerang," tandasnya.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill