Connect With Us

Barang Bukti Narkoba 2,5 Kg di Kabupaten Tangerang Dibakar

| Selasa, 30 November 2010 | 18:12

TANGERANGNEWS-Ganja seberat 2,5 Kg dimusnahkan dengn cara dibakar oleh petugas Polsek Kelapa Dua, Selasa (30/11) pagi. Barang bukti ganja kering merupakan barang bukti yang diamankan dari Irawan Kurniawan, 20, warga Kampung Sangereng, Rt 01/02, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, yang berhasil dibekuk petugas beberapa waktu lalu.

"Barang bukti 2,5 Kg ini kita dapatkan dari rumah kontrakan tersangka. Nilainya harganya sekitar Rp 10 juta,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Kelapa Dua Ibda David Junior Kanitero katanya kepada wartawan saat pemusnahan di halaman Mapolsek.

David menjelaskan kronologis penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi bahwa tersangka akan melakukan transaksi narkoba di Taman Holandia, Kampung Sangereng, Kelurahan Penunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Senin (15/11), pukul 15.00 WIB. Berdasarkan informasi tersebut, pihkanya langsung menerjunkan petugas untuk melakukan penangkapan.

“Petugas mengetahui tersangka dari gerak-geriknya yang, setelah itu tersangka langsung digeledah dan ditemukan barang bukti 4 paket kecil ganja dibungkus kertas koran yang disembunyikan dari kantong celananya,” terang David.

Kemudian, setelah tersangka diinterogasi, ia pun mengaku masih menyimpan 3 paket besar ganja seberat 2,5 kg di kontrakannya.  Llau pihaknya langsung mengamankan banrang bukti tersebut. Menurut David, tersangka dijerat jerat dengan pasal 111 ayat 1 dan 2 UU RI No 35/2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman minimal 20 tahun penjara.(rangga zuliansyah)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill