Connect With Us

Lansia Divaksin Booster, Bupati Tangerang: Tak Bisa Langsung Suntik

Tim TangerangNews.com | Jumat, 14 Januari 2022 | 22:13

| Dibaca : 176

Bupati Zaki saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster bagi lansia di Aula Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat 14 Januari 2022. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menargetkan sebanyak 105 ribu warga lanjut usia (lansia ) di daerahnya divaksin ketiga atau pemberian vaksin booster. 

Hal tersebut disampaikan Zaki saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster bagi lansia di Aula Kecamatan Tigaraksa dengan target sasaran sekitar 200 orang.

"Target untuk Kabupaten Tangerang sekitar 105.000 lansia, hanya memang proses untuk skrining dan juga pendataan ini harus ekstra karena suntikan ketiga ini ada aturannya tidak bisa langsung suntik," kata Zaki, Jumat 14 Januari 2022.

Zaki menyebutkan, suntikan vaksinasi ketiga ini minimal 6 bulan atau lebih dari suntikan yang kedua. Vaksinasi ketiga atau booster perlu waktu dan proses yang lebih ketat, karena harus melakukan  pengecekan terlebih dahulu melalui PCare atau aplikasi pedulilindungi, selain harus melalui tahap pengecekan kesehatan lebih dahulu sebelum dilakukan penyuntikan. 

"Proses ini juga merupakan bahan evaluasi untuk pemberian vaksinasi ketiga bagi masyarakat umum sehingga pelaksanaan vaksinasi ketiga bagi masyarakat umum nantinya akan lebih baik dan teratur lagi," tutur Zaki.

Sementara itu, Fajri, 67, warga asal Tigaraksa mengungkapkan perasaannya saat hendak divaksin ketiga biasa-biasa saja.  Menurutnya, tidak ada kekhawatiran dan tidak ada ketakutan karena pada vaksin kesatu dan vaksin kedua dia merasa aman-aman saja tidak ada keluhan apapun.

"Saya tidak merasa takut dan tidak merasa gimana-gimana saya siap untuk di vaksin ketiga ini dan vaksin kesatu kedua saya aman-aman saja. Mari kepada seluruh warga jangan takut di vaksin," ujar dia.

Selain vaksinasi booster bagi para lansia, Kecamatan Tigaraksa juga memberikan sembako secara simbolis yang diterima para lansia yang melakukan vaksinasi booster.

Pelaksanaan vaksinasi booster untuk lansia usia di atas 60 tahun di Kabupaten Tangerang serentak dimulai tanggal 13 Januari 2022. Dan tahap awal ini, Dinkes sudah menerima sekitar 80 ribu stok vaksin untuk didistribusikan ke seluruh kecamatan.

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

NASIONAL
Luhut Imbau Kalau Sakit Batuk Pilek Segera Tes Covid-19

Luhut Imbau Kalau Sakit Batuk Pilek Segera Tes Covid-19

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan tes Covid-19 jika menderita batuk atau flu biasa

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman