Connect With Us

Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Khawatir Vaksin Kedaluwarsa

Tim TangerangNews.com | Selasa, 18 Januari 2022 | 14:45

| Dibaca : 217

Juru bicara Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang mengkhawatirkan masa ketahanan vaksin jenis Pfizer yang tidak bisa terlalu lama sehingga harus segera digunakan. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, vaksin jenis Pfizer ketika sampai di Faskes atau Puskesmas, masa ketahanannya hanya satu bulan dari pendistribusian. 

“Jadi kita kalau hanya menunggu lansia saja itu, takutnya keduluan kedaluwarsa, sehingga kita memutuskan vaksin itu digunakan juga untuk 18 tahun ke atas dengan sasaran seperti pelayan publik seperti ASN dan guru," ujar Hendra di Tangerang, Selasa 18 Januari 2022. 

Hendra menyebutkan, saat ini kiriman vaksin untuk booster yang didapat dari Pemerintah Provinsi Banten sebanyak 80 ribu. Vaksin sebanyak itu diprioritaskan untuk lansia. Namun, pada saat pelaksanaan vaksin ternyata minat lansia sangat sedikit.

"Jadi kebijakan Pak Bupati, kita barengin dengan usia 18 tahun ke atas, supaya nanti proses vaksin lansia dan usia 18 tahun ke atas ini bisa terus berjalan dengan menggunakan dosis vaksin 80 ribu kemarin," jelasnya. 

Hendra menuturkan, hari ini pihaknya mendapat dosis vaksin sebanyak 10 ribu jenis Pfizer untuk usia 18 tahun ke atas. Dosis vaksin yang diterima Pemkab Tangerang sudah mencapai 90 ribu. 

Dari total vaksin 90 ribu, lanjut Hendra, vaksin yang terpakai oleh lansia sampai saat ini baru sekitar 2.00.Untuk itu maka kebijakan bersama, vaksin tersebut dipakai untuk usia 18 tahun ke atas. 

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Kapolresta Tangerang, Dandim 05/10, dan Kajari Tigaraksa disuntik vaksin booster jenis Pfizer. Bupati dan Forkopimda melakukan kick-off vaksinasi ketiga tersebut bagi para ASN pelayan publik dan TNI-Polri di lingkungan Pemkab Tangerang.

Pelaksanaan vaksinasi booster tersebut dilakukan di GSG Gemilang Pemkab Tangerang dan diikuti seluruh ASN pelayan publik serta seluruh pejabat di jajaran Pemkab Tangerang. 

Di sela-sela acara tersebut, Bupati Zaki mengatakan dilakukan pembukaan vaksinasi ketiga untuk para petugas pelayan masyarakat, ASN, TNI-Polri, dan Kejaksaan yang ditargetkan nanti di kawasan Puspem akan segera selesai untuk seluruh ASN.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

BISNIS
Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Selasa, 14 Juni 2022 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Bibit, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) untuk pemula kembali menghadirkan inovasi terbarunya lewat fitur Instant Redemption (pencairan instan).

HIBURAN
Liburan Super Seru dengan Main Salju dan Ice Skating di Snowy Happyland SMS Tangerang

Liburan Super Seru dengan Main Salju dan Ice Skating di Snowy Happyland SMS Tangerang

Rabu, 22 Juni 2022 | 16:29

TANGERANGNEWS.com-Bagi para orang tua yang bingung mengisi waktu liburan sekolah anak, dapat mengajak mereka bermain serta merasakan keseruan bermain salju dan ice skating di Snowy Happyland.

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill