Connect With Us

Sopir dan Kernet Angkot di Balaraja Perkosa Penumpang, Lalu Dibuang ke Sungai

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 26 Januari 2022 | 11:53

| Dibaca : 4308

Kedua pelaku saat di amankan petugas kepolisian. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sopir dan kernet angkot jurusan Balaraja-Serang berinisial IS, 22, dan GG, 24, memperkosa penumpangnya, wanita berinisial SP, 24. Tak hanya itu, mereka juga merampok barang-barang korban, lalu mencoba membunuhnya dengan membuangnya ke sungai.

Korban berhasil selamat dari aksi kejam kedua pelaku, lalu melaporkan peristiwa itu ke polisi. Keduanya pun ditangkap dan dihadiahi timah panas di kakinya karena berusaha melawan petugas.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 20 Januari 2022, sekitar pukul 00.30 WIB. Korban ketika itu hendak menjenguk orangtuanya di Balaraja, Kabupaten Tangerang. Kemudian ia naik angkot yang dikemudikan IS dan kernet GG.

Saat itu, angkot sudah sepi. Hanya ada kedua pelaku dan korban. Pelaku sempat mengisi bensin di SPBU. Setelah itu, keduanya melancarkan aksi bejatnya.

“Setelah mengisi BBM, tiba-tiba kernet menutup pintu angkutan tersebut. Korban pun ketakutan. Pelaku kemudian memukul korban dengan ban serep dan bangku kernet mobil," kata Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho seperti dilansir dari Detik, Rabu 26 Januari 2022.

Dalam keadaan tak sadarkan diri, korban diperkosa berulang kali. Setelah selesai, pelaku mengambil barang0barang berharga milik korban. Lalu, berusaha menghilangkan jejak dengan membuang korban ke sungai agar tewas.

“Kedua pelaku melempar korban ke Sungai Ciujung dari atas jembatan Tirtayasa di Serang, Banten. Namun alhamdulillah korban pada saat sampai di air langsung sadar dan berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke pinggir sungai,” tambah Kapolres.

Korban sempat ditolong oleh masyarakat sekitar. Lalu melaporkan kejadian ini ke polisi. Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil melacak kedua pelaku dan membekuknya.

Namun saat hendak ditangkap, mereka melakukan perlawanan dengan menabrakan diri menggunakan motor yang dibawanya ke penyidik di lapangan. Setelah itu, mencoba melarikan diri.

“Keduanya kita lumpuhkan dengan tembakan di kakinya. Satu di Tigaraksa, satu di Balaraja," tambah Kapolres.

Atas perbuatan para pelaku kita sangkakan dengan pasal berlapis atas kekerasan, pemerkosaan dan percobaan pembunuhan baik direncanakan atau tidak direncanakan, yaitu Pasal 365, 285, Pasal 340, dan Pasal 338 KUHP. “Dengan ancaman hukuman mati," tegas Kapolres.

OPINI
Kurangnya Sikap Menghargai Antara Umat Beragama

Kurangnya Sikap Menghargai Antara Umat Beragama

Kamis, 26 Mei 2022 | 19:43

TANGERANGNEWS.com-Kemampuan seseorang untuk memperlakukan orang lain secara berbeda, toleransi mencakup sikap positif seperti menghormati dan menghargai orang yang berbeda agama, ras, bahasa, suku dan budaya.

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

NASIONAL
Menko Airlangga Sebut Kebijakan People-Firsta Dukung Pencapaian Signifikan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Menko Airlangga Sebut Kebijakan People-Firsta Dukung Pencapaian Signifikan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Kamis, 26 Mei 2022 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Momentum Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 bersamaan dengan kondisi dunia yang sedang berjuang bersama untuk menghadapi dampak akibat pandemi Covid-19.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill