Connect With Us

Perbaikan Sekolah Bertahap, Disdik Kabupaten Tangerang: Harap Bersabar

Tim TangerangNews.com | Rabu, 26 Januari 2022 | 18:54

| Dibaca : 166

Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang memperbaiki bangunan sekolah yang rusak secara bertahap. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang akan memperbaiki bangunan sekolah yang rusak secara bertahap dengan menyesuaikan anggaran yang tersedia. Mengingat banyaknya sekolah yang perlu diperbaiki, Disdik meminta pihak sekolah bersabar. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah mengatakan, perbaikan ruang kelas yang rusak seperti di SMPN 2 Kecamatan Kosambi sedang dilakukan. "Sedang kami perbaiki tiga ruang kelas di SMPN 2 itu. Jadi semuanya itu bertahap (untuk dilakukan perbaikan), Insya Allah cepat kita selesaikan," kata Syaifullah, Rabu 26 Januari 2022. 

Menurut Syaifullah, perbaikan sekolah lainnya secara bertahap akan terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan. Mengingat, masih adanya sekolah lain yang membutuhkan renovasi bangunan agar nantinya proses pembelajaran yang dilakukan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada siswa. 

"Untuk sekolah lain, saya berharap kepada pihak sekolah untuk bersabar, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Tangerang secara bertahap," tutur Syaifullah.

Syaifullah menerangkan, renovasi secara bertahap yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan ini dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi kerusakan bangunan dengan melihat persentase kerusakan. 

"Jadi kita mencoba bersifat adil. Kita lakukan bertahap sesuai dengan kerusakan dan persentase kerusakannya, kita punya 950 sekolah jadi harus adil. Sekolah yang lain juga butuh disentuh," ujarnya. 

Adapun untuk bangunan di SMPN 2 tersebut, kerusakan yang terlihat tidak sampai 50 persen. Hal tersebut didapat berdasarkan hasil pemeriksaan kondisi bangunan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Senin, 9 Mei 2022 | 23:29

TANGERANGNEWS.com-Warga di sebuah kota di Provinsi Zhejiang, Cina Timur, dihebohkan dengan fenomena langka namun menyeramkan. Pasalnya, langit di kota tersebut terlihat berwarna merah darah.

BANDARA
12 Penerbangan lnternasional Mendarat Berdekatan, Antrean Penumpang di Bandara Soetta Membeludak

12 Penerbangan lnternasional Mendarat Berdekatan, Antrean Penumpang di Bandara Soetta Membeludak

Senin, 16 Mei 2022 | 22:04

Membeludaknya antrean penumpang internasional di gerbang imigrasi Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu 15 Mei 2022 sore disebabkan adanya 12 penerbangan internasional yang mendarat secara berdekatan.

NASIONAL
Harga Minyak Goreng Masih Mahal, BUMN dan Swasta Distribusikan ke 10 Ribu Titik

Harga Minyak Goreng Masih Mahal, BUMN dan Swasta Distribusikan ke 10 Ribu Titik

Rabu, 18 Mei 2022 | 23:06

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan BUMN bersama swasta mendapat penugasan untuk mendistribusikan minyak goreng ke 10.000 titik.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie