Connect With Us

Vaksinasi Anak di Kabupaten Tangerang Sudah Capai 263 Ribu

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 27 Januari 2022 | 11:15

| Dibaca : 58

Proses vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Tangerang guna mencegah penyebaran Covid-19. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Proses vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 78 persen dengan total 263 ribu anak.

"Capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun dosis pertama sudah lebih dari 78 persen pada dosis satu, dan 19 persen untuk dosis duanya," ucapnya Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi, Kamis 27 Januari 2022.

Capaian dosis pertama sebesar 78 persen atau 263 anak dari target 380 ribu dosis yang disediakan. Sedangkan vaksin dosis kedua baru mencapai 19 persen atau sebanyak 72 ribu dosis.

"Kami akan terus kejar penyaluran vaksinasi ini, lanjut terus. Intinya semua murid harus sudah vaksin," jelasnya.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan terus dilaksanakan di setiap kantor kecamatan, sekolah dan juga di semua sentra vaksin yang tersedia di Kabupaten Tangerang.

Ia juga berpesan kepada orang tua yang anaknya belum divaksin agar segera mendaftarkannya.

"Saya harap dengan mudahnya dijumpai sentra-sentra vaksin ini dapat mempermudah masyarakat khususnya anak-anak untuk segera di vaksin," ujar Hendra.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang masih belum dapat menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah mengatakan, ada sejumlah pertimbangan mengapa Kabupaten Tangerang belum menerapkan PTM.

"Belum mencapai batas aman bagi lingkungan pendidikan untuk menyelenggarakan PTM 100 persen karena vaksinasi anak usia 12-17 tahun dan anak usia 6-11 tahun belum mencapai target 100 persen," ujarnya.

Selain itu, varian baru COVID-19 Omicron menjadi pertimbangan Dinas Pendidikan untuk menerapkan PTM 100 persen. "PTM di Kabupaten Tangerang masih 50 persen dengan jam pembelajaran maksimal 6 jam," ucapnya.

KAB. TANGERANG
Angka Stunting di Kabupaten Tangerang Harus Turun, Bupati Ingatkan Bahayanya

Angka Stunting di Kabupaten Tangerang Harus Turun, Bupati Ingatkan Bahayanya

Rabu, 18 Mei 2022 | 21:27

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menegaskan bahwa angka stunting di Kabupaten Tangerang harus turun.

TANGSEL
LPA Tangsel Minta Aparat Tindak Tegas Segala Bentuk Kekerasan terhadap Anak

LPA Tangsel Minta Aparat Tindak Tegas Segala Bentuk Kekerasan terhadap Anak

Rabu, 18 Mei 2022 | 20:08

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengecam keras dugaan perbuatan penganiayaan dan bullying yang menimpa remaja di Kecamatan Serpong, baru-baru ini.

NASIONAL
Harga Minyak Goreng Masih Mahal, BUMN dan Swasta Distribusikan ke 10 Ribu Titik

Harga Minyak Goreng Masih Mahal, BUMN dan Swasta Distribusikan ke 10 Ribu Titik

Rabu, 18 Mei 2022 | 23:06

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan BUMN bersama swasta mendapat penugasan untuk mendistribusikan minyak goreng ke 10.000 titik.

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie