Connect With Us

Pegawai Disnaker Tangerang Positif Covid-19 Bertambah Lima Orang

Tim TangerangNews.com | Kamis, 27 Januari 2022 | 17:06

| Dibaca : 196

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi. (@TangerangNews / Diskominfo Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Banten menyebutkan pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang terpapar positif virus Corona bertambah sebanyak lima orang.

"Setelah kemarin yang pertama kita temukan satu orang positif, jadi total enam orang," kata Juru Bicara Satgas Covid-19, Hendra Tarmizi di Tangerang, Kamis 27  Januari 2022 , seperti dikutip dari Antara.   

Hendra menerangkan, kelima pegawai/ASN yang bertugas di Disnaker Kabupaten Tangerang itu diketahui positif setelah dilakukan tes usap terhadap 64 orang pegawai oleh petugas kesehatan setempat.

"Untuk yang kelima orang ini memang kelihatannya tidak spesifik. Mereka diketahui bukan tertular atau kontak erat dari pegawai yang pertama dinyatakan positif," ujar Hendra.

Untuk saat ini, kata Hendra, para pegawai yang dinyatakan positif itu telah menjalani isolasi di Hotel Yasmin. "Sudah, kita bawa ke tempat isolasi terpadu di Hotel Yasmin," tutur Hendra.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, sebagai langkah antisipasi agar tidak meluas, maka tim Satgas Covid-19 akan terus melakukan penelusuran dan pelacakan terhadap mereka yang kontak erat.

Selain itu, pihaknya juga mengambil kebijakan untuk sejumlah pegawai dan ASN Disnaker bekerja dari rumah dan dilakukan sterilisasi perkantoran dengan menyemprotkan menggunakan cairan disinfektan.

"Sementara gedung atau kantor Disnaker itu ditutup. Dan di hari Senin kita kembali buka, untuk para pegawai diinstruksikan untuk WFH," ungkapnya.

Hendra pun mengimbau kepada masyarakat maupun kepada seluruh pegawai pemerintahan di Kabupaten Tangerang untuk lebih memperketat disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar daerah guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

"Kami juga menyarankan kepada seluruh perkantoran pemerintahan di Kabupaten Tangerang agar menggunakan aplikasi PeduliLindungi," kata dia.

Adapun untuk total kasus aktif terpapar Covid-19 di Kabupaten Tangerang kini terus mengalami peningkatan dengan total sebanyak 160 kasus, dengan rincian pasien isolasi sebanyak 90 orang dan di rawat di Rumah Sakit ada sebanyak 60 orang.

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

KOTA TANGERANG
Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ikut Penandatanganan Pakta Integritas bersama seluruh Kepala Daerah di Provinsi Banten dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) setempat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

KAB. TANGERANG
Viral Pemotor Wanita Dijambret Hingga Jatuh di Mauk Tangerang

Viral Pemotor Wanita Dijambret Hingga Jatuh di Mauk Tangerang

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Aksi penjambretan terhadap pengendara motor wanita terjadi di Jalan Raya Mauk, Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis 23 Juni 2022. Aksi tersebut bahkan menyebabkan korban jatuh dari sepeda motornya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill