Connect With Us

Kapolresta Tangerang Siap Tempatkan Personel di Tiap Lokasi Rawan Bencana

Tim TangerangNews.com | Kamis, 27 Januari 2022 | 21:32

| Dibaca : 186

Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho siap menempatkan anggotanya untuk kesiapsiagaan bencana pada setiap wilayah yang rawan terjadinya bencana.

Kesiapan tersebut disampaikan Zain saat memimpin Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana di daerah hukum Polresta Tangerang  yang digelar di Gedung Presisi, Polresta Tangerang, Kamis 27 Januari  2022.

 “Kita sedang menghadapi bencana yakni pandemi Covid-19. Itu ancaman, selain itu bencana alam yang sering terjadi di wilayah kita adalah banjir, angin puting beliung, dan belum lama ini kita terkena gempa,” kata Zain.

Oleh karena itu, kata Zain, sangat diperlukan koordinasi yang baik lintas instansi terkait. Ia meyakini, setiap instansi memiliki kemampuan untuk penanggulangan bencana. 

Namun apabila koordinasi ada yang kurang, maka semua itu tidak akan bekerja. “Kita harus bersinergi antara TNI-Polri, BPBD, Damkar dan instansi atau dinas lainnya,” ujarnya.

Zain menyatakan, dengan terbentuknya tim dari berbagai instansi, maka dapat mempermudah untuk penanggulangan bencana. Dengan demikian, pada setiap wilayah yang rawan terjadinya bencana, bisa ditempatkan anggota untuk kesiapsiagaan bencana. “Jika perlu kita akan apelkan pada tiap-tiap titik rawan bencana,” tutur Zain.

Ia juga mengatakan, akan melakukan pengecekan alat-alat untuk penanggulangan bencana, sehingga jika ada kekurangan bisa langsung dilengkapi. Kemudian, bagi personel yang terlibat dalam penanggulangan bencana akan diberikan pelatihan.

Zain melanjutkan, di daerah hukum Polresta Tangerang, ada empat sungai yang harus diwaspadai pada saat musim hujan seperti ini, yakni Sungai Cidurian, Sungai Cimanceuri, Sungai Cirarab, dan Sungai Cisadane.

“Jika terjadi penyumbatan pada aliran sungai tersebut dapat menimbulkan luapan air sehingga akan memicu terjadinya banjir,” terang Zain.

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

SPORT
Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Rombongan Tim Indonesia dari cabang olahraga e-sport FIFA dan Free Fire berhasil meraih prestasi dengan merebut satu medali emas dan satu medali perak, dalam ajang SEA Games ke-31 di Vietnam tahun 2022.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

BANTEN
Bank BJB Siap Pecahkan Rekor MURI Live Streaming 61 Jam Non Stop

Bank BJB Siap Pecahkan Rekor MURI Live Streaming 61 Jam Non Stop

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Bank BJB siap mencatatkan sejarah baru dengan memecahkan rekor MURI melalui Live Streaming atau siaran langsung selama 61 jam non stop dalam rangkaian HUT ke-61.

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie