Connect With Us

Renovasi Total Musala Al-Mukmin di Kampung Santri Sebrang Kemiri Tangerang Tahap Pengecoran

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:42

| Dibaca : 303

Warga Kampung Santri Sebrang, Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten secara gotong royong melakukan pengecoran untuk pembangunan kembali Musala Al-Mukmin pada Sabtu pagi, 29 Januari 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Warga Kampung Santri Sebrang, Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten secara gotong royong melakukan pengecoran untuk pembangunan kembali Musala Al-Mukmin pada Sabtu pagi, 29 Januari 2022.

Renovasi total musala ini diinisiasi Rumah Makan Bakakak, Cibadak, yang selama ini telah membantu pembangunan empat rumah ibadah umat muslim. Pihak Rumah Makan Bakakak mengaku bersyukur bersama warga Kampung Santri bisa membangun kembali musala tersebut.

Pembangunan kembali musala itu ditargetkan selesai dalam kurun dua bulan. Jaenal Arifin selaku ketua pembangunan musala menyatakan, proses pembangunan sudah mencapai 50 persen dalam 21 hari semenjak dibangun.

"Awalnya nggak terlalu banyak yang bantu. Tapi semakin ke sini, warga makin antusias, paling ramai waktu pengecoran, ya, hari ini,” tutur Jaenal.

Musala Al-Mukmin lahannya merupakan tanah wakaf keluarga almarhum Haji Jagawi, dengan luas bangunan awal 4x8, yang sekarang diperluas menjadi 9x7 meter persegi.

"Musala ini tadinya sudah usang, kami bangun kembali. Pendiri awalnya almarhum Haji Jagawi, jadi kami tetap mempertahankan nama Al-Mukmin,” kata Jaenal menerangkan.

Adapun soal dana pembangunan, dia mengungkapkan sejauh ini belum menerima dana bantuan dari pemerintah. Bantuan berupa material dan tenaga berhasil diupayakan oleh warga kampung Kemiri.

Ustaz Ozi yang turut mengawasi jalan pembangunan musala mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Musala Al-Mukmin. "Alhamdulillah, semua santri dari Desa Cibadak ikut membantu," ungkapnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Gelar Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Pemkab Tangerang Gelar Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Selasa, 17 Mei 2022 | 20:52

Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Tangerang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
LPA Tangsel Minta Aparat Tindak Tegas Segala Bentuk Kekerasan terhadap Anak

LPA Tangsel Minta Aparat Tindak Tegas Segala Bentuk Kekerasan terhadap Anak

Rabu, 18 Mei 2022 | 20:08

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengecam keras dugaan perbuatan penganiayaan dan bullying yang menimpa remaja di Kecamatan Serpong, baru-baru ini.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie