Connect With Us

Pengamanan Imlek, Polresta Tangerang Kerahkan 124 Personel

Tim TangerangNews.com | Senin, 31 Januari 2022 | 09:48

Polresta Tangerang mengerahkan 124 personel dalam pengamanan perayaan ibadah dan Tahun Baru Imlek 2573 pada 1 Februari 2022. (@TangerangNews / Bidhumas Polresta Tangerang)

TANGERANGNEWS.com -Dalam pelaksanaan pengamanan perayaan ibadah dan Tahun Baru Imlek 2573 yang jatuh pada 1 Februari 2022 besok, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten mengerahkan sebanyak 124 personel. Aparat tersebut akan disebar di 10 vihara yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Dari Polri sesuai sprint Kapolresta Tangerang menurunkan 124 personel bergabung dengan personel TNI, Satpol PP, Dinkes, serta unsur lain," ujar KabagOps Polresta Tangerang, Kompol Andi di Tangerang, Minggu 30 Januari 2022.

Dari 10 vihara yang dilakukan pengamanan, kata Andi, ada dua titik vihara yang akan dilakukan sterilisasi oleh tim Unit Jibom Sat Brimob Polda Banten agar pelaksanaan ibadah Imlek berjalan kondusif.

Dua titik vihara yang rencananya dilakukan sterilisasi pada Senin ini berada di wilayah Mauk dan wilayah Panongan. “Karena biasanya satu hari menjelang perayaan itu masyarakat ada yang sudah melakukan ibadah pada malam harinya," terang Andi.

Menurut dia, pada pengamanan itu petugas di lapangan akan berjaga sejak pagi hari hingga malam hari karena aktivitas di vihara berlangsung setiap harinya.

Andi menyebukan bahwa dalam penjagaan itu pihaknya juga bekerja sama dengan instansi terkait lainnya. "Untuk personel pengamanan, hasil rakor kemarin terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinkes, Damkar, serta PLN Cikupa," tuturnya.

Selanjutnya Andi memastikan pelaksanaan ibadah Imlek bakal berjalan aman dan kondusif. "Tentunya kita akan menjamin keamanan dan kondusivitas pada pelaksanaan Imlek nanti," ujarnya.

Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri menambahkan, dari hasil pemetaan, di wilayah hukumnya terdapat emat objek vital pengamanan yang merupakan lokasi klenteng. “Nantinya para personel akan disebar ke lokasi tersebut,” ucap Syamsul, Minggu 30 Januari 2022.

Dalam pengamanan, pihaknya juga mengantisipasi adanya kerumunan masyarakat, terlebih beberapa pekan terakhir angka kasus Covid-19 tengah mengalami peningkatan cukup signifikan.

“Selain antisipasi gangguan kamtibmas, kami juga antisipasi adanya kerumunan mengingat angka kasus Covid-19 sedang naik,” tutur Syamsul.

Pihaknya juga akan melakukan patroli untuk memberi imbauan kepada masyarakat yang merayakan Imlek untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Agar prokesnya tetap dijaga, seperti menggunakan masker, jaga jarak, hingga mencuci tangan,” ujarnya.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill