Connect With Us

Kades se-Kabupaten Tangerang Diwanti-wanti Jangan Pakai Dana Desa untuk Pribadi

Tim TangerangNews.com | Selasa, 8 Februari 2022 | 18:25

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid dan Kajari Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Penggunaan dana desa di Kabupaten Tangerang, Banten menjadi sorotan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih.

Keduanya mewanti-wanti kepada semua kepala desa se-Kabupaten Tangerang agar tidak memakai dana desa untuk kepentingan pribadi. Hal itu disampaikan oleh Maesyal dan Nova dalam roadshow dan silaturahmi dengan kepala desa lima kecamatan di Kabupaten Tangerang, Selasa 8 Februari 2022.

Maesyal meminta penggunaan dana desa agar digunakan sebagaimana mestinya sesuai aturan yang berlaku. Untuk itu, para aparatur desa dalam membuat laporan pertanggungjawaban dana desa harus efesien dan akuntabel.

"Penggunaan dana desa harus tertib perencanaan, tertib penggunaan dan tertib laporan," kata Maesyal di depan Kepala Desa di Aula Kecamatan Sepatan Timur, Selasa ini. 

Maesyal mengatakan, Kejaksaan Negeri siap membantu para kepala desa dalam pembinaan dan bimbingan pengelolaan dana desa. Keseriusan ini  dibuktikan dengan hadirnya Kepala Kejari secara langsung untuk memberikan semangat kepada para kepala desa dalam rangka upaya perbaikan dan pembinaan terhadap pengelolaan dana desa serta pencegahan terhadap segala bentuk penyimpangan.

"Ke depan dana desa harus sesuai dengan apa yang direncanakan dalam pembangunan desa, sehingga masyarakat bisa menikmati secara langsung pembangunan di desa," ujar Maesyal.

Kajari Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih juga mengingatkan kepada para kepala desa bagaimana mengunakan anggaran desa dengan mengedepankan asas efesiensi, transparansi, dan akuntabilitas, agar dana desa bisa digunakan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi dan golongan.

"Jadi point penting yang paling mendasar yang saya sampaikan ini adalah agar desa bisa menjaga dana desa yang ada dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan kebutuhan. Dan tidak dipergunakan untuk kepentingan pribadi," kata Nova menegaskan.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill