Connect With Us

Kebutuhan Pasien Isoman, Pemkab Tangerang Pastikan Stok Sembako Terpenuhi 

Tim TangerangNews.com | Selasa, 8 Februari 2022 | 21:52

Dinas Sosial Kabupaten Tangerang memastikan stok sembako yang ada dapat memenuhi kebutuhan warga yang menjalani isoman di rumah masing-masing. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang menyebabkan banyak warga yang terkonfirmasi positif Covid-19  melakukan isolasi mandiri (isoman)  di rumah. Dinas Sosial Kabupaten Tangerang memastikan stok sembilan bahan pokok (sembako) yang ada dapat memenuhi kebutuhan warga atau pasien Covid-19 yang menjalani isoman di rumah masing-masing.

"Untuk sembako yang terdiri dari beras, mie, minyak goreng, sarden dan sebagainya yang tersedia itu siap dan cukup, kalau memang nanti Pak Bupati memerintahkan untuk menyalurkannya ke para pasien Covid-19 yang isoman," kata Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Dwi Gama di Tangerang, Selasa 8 Februari 2022, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Dwi, terkait jumlah keseluruhan stok sembako yang tersedia di Dinas Sosial Kabupaten Tangerang ada beberapa kuintal. Namun, untuk secara rinci dirinya tidak bisa menyebutkan total keseluruhannya.

"Kalau secara rinci, nanti bisa cek dengan kepala bidang persediaan. Tetapi yang pasti kita ada stok untuk dipersiapkan sesuai kebutuhan," tutur Dwi.

Dwi mengatakan bahwa selain logistik berupa sembako, sejumlah fasilitas berupa kasur untuk keperluan kamar isolasi pasien Covid-19 juga dinyatakan siap.

"Untuk kasur stok di kita ada sekitar 100 unit, dan saat ini permintaan sudah mulai banyak. Makanya sekarang kita masih menunggu arahan secara resmi dari pimpinan terkait penyediaan fasilitas itu," tuturnya.

Ia mengaku, saat ini pihaknya telah banyak menerima pengajuan bantuan fasilitas kasur untuk pasien isolasi dari beberapa kecamatan. Akan tetapi pihaknya belum mengabulkan permintaan tersebut karena belum ada instruksi resmi dari Bupati Tangerang.

"Kami akan menunggu instruksi teknis dulu dari Bupati karena sebetulnya semua instansi harus siap dalam menghadapi kedaruratan ini," terang Dwi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill