Connect With Us

Peringati HPN, Kapolresta Tangerang Beri Kejutan dan Potong Tumpeng Bersama Wartawan

Tim TangerangNews.com | Kamis, 10 Februari 2022 | 22:26

Potong tumpeng secara simbolis dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho ikut merayakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022. Dalam kegiatan ini Zain turut memotong tumpeng bersama para awak media usai rilis ungkap kasus.

Potong tumpeng secara simbolis diberikan Zain kepada Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin. Sebelumnya, Zain bersama rekan jurnalis menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

"Selamat Hari Pers Nasional untuk para rekan wartawan. Mudah-mudahan ke depan rekan wartawan semakin profesional dalam pemberitaan, semakin terdepan dalam pemberitaan, dan semakin berimbang dalam menyiarkan berita," katanya sambil memotong tumpeng di halaman Mapolresta Tangerang, Kamis 10 Februari 2022.

Menurut Zain, peningkatan uji kompetensi wartawan di hadapan Dewan Pers perlu sebab informasi yang disebarluaskan oleh wartawan merupakan sumber yang dapat dipercaya publik.

"Tentu peningkatan kompetensi dan kode etik jurnalistik membuat kita sebagai sebuah bangsa makin maju. Peran wartawan sangat penting bagi kemajuan dan pembangunan bangsa. Karena informasi yang berasal dari wartawan merupakan sumber kepercayaan publik," paparnya.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, peran pers sebagai tulang punggung informasi terpercaya sejalan dengan visi kepolisian. Di mana, memerangi informasi hoaks atau berita bohong menjadi peran seluruh elemen masyarakat.

"Peran kita sama dengan kepolisian yakni memerangi berita bohong atau hoaks. Tentu dari instansi yang berbeda dengan kepolisian. Untuk peningkatan uji kompetensi, hampir 80 persen anggota PWI Kabupaten Tangerang sudah mengikuti dan lolos uji kompetensi yang diadakan Dewan Pers," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill