Connect With Us

Bupati Tangerang: Setelah Dosis 1 dan 2, Vaksinasi Booster Wajib Dilakukan

Tim TangerangNews.com | Senin, 14 Februari 2022 | 11:25

| Dibaca : 207

Bupati Zaki saat memimpin pemantauan PPKM Level 3 hingga tengah malam di wilayah Kabupaten Tangerang, Sabtu malam 12 Februari 2022. (@TangerangNews / Basuki Rahmat Nugroho)

TANGERANGNEWS.com–Bupati Tagerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, setelah vaksinasi dosis 1 dan 2, vaksinasi dosis ketiga atau booster juga wajib dilakukan agar kekuatan  dan daya tahan tubuh meningkat dan lebih baik.  

Menurut Zaki, walaupun virus masih memungkinkan masuk ke dalam tubuh, namun tidak akan merusak organ maupun jaringan tubuh yang lain. “Hal ini perlu jadi perhatian semua pihak,” kata Zaki  saat memimpin pemantauan PPKM Level 3 hingga tengah malam di  wilayah Kabupaten Tangerang, Sabtu malam 12 Februari 2022.   

Di samping itu, ujar Zaki, langkah strategis lainnya selain vaksinasi  adalah melakukan operasi humanis untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa ancaman dan penyebaran Covid-19 masih ada.

Dia mengatakan, saat ini ditemukan bukan hanya kasus Omicron saja tetapi varian Delta juga masih beredar di sekitar wilayah Tangerang. Delta ini adalah varian yang lebih mematikan.

“Kita tidak boleh menganggap remeh varian Omicron ataupun Delta tetapi kita tetap harus waspada dan kemudian kembali mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster," tutur Zaki. 

Lebih lanjut menurut dia, hal tersebut perlu disosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi adalah cara untuk melindungi tubuh dari Covid-19. Bagi orang yang sudah divaksin dan terpapar Covid-19, maka sudah tidak membahayakan jiwa. 

"Walaupun saat ini BOR rumah sakit di Kabupaten Tangerang baru 32% tetapi bukan sesuatu yang menggembirakan karena setiap hari masih ditemukan kasus dan meningkat," kata Zaki. 

Dalam monitoring itu, Zaki bersama rombongan melakukan operasi simpatik dan humanis hingga pukul 24.00 WIB. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama melakukan operasi dan sosialisasi menyebarkan informasi kepada masyarakat dengan baik.

KOTA TANGERANG
2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran kios laundry di Perumahan Pondok Arum, Blok A no 42, RT01/01, Kelurahan Nambo jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang mengakibatkan dua orang tewas, Jumat 27 Desember 2022.

KAB. TANGERANG
Instagram Milik Pemkab Tangerang Sempat Diretas

Instagram Milik Pemkab Tangerang Sempat Diretas

Senin, 30 Januari 2023 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Akun resmi media sosial Instagram milik Pemerintah Kabupaten Tangerang diduga diretas hacker.

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill