Connect With Us

11 Maling Bobol 12 Mini Market di Teluknaga Tangerang, Tujuh Berhasil Diringkus

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 22 Februari 2022 | 18:05

Kapolsek Teluknaga AKP Darma menyampaikan bukti rekaman CCTV terkait 11 orang pencuri yang membobol 12 toko mini market di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak tujuh dari 11 orang pencuri yang membobol 12 toko mini market di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, berhasil dibekuk aparat kepolisian setempat.

"Jadi kurun waktunya itu kurang lebih dari bulan September 2021 sampai Januari 2022 itu ada kurang lebih 12 tempat kejadian perkara (TKP)," jelas Kapolsek Teluknaga AKP Darma dalam jumpa pers, Selasa 22 Februari 2022.

Modus operandi yang dilakukan pelaku-pelaku di setiap tempat kejadian perkara sama, yakni membobol menggunakan linggis, besi, dan perkakas lainnya untuk membuka paksa pintu toko saat malam hari. 

"Jadi awalnya kronologi kejadian, pada saat pagi-pagi karyawan yang akan datang ke toko untuk membuka toko didapati rolling door sudah terbuka," ungkapnya.

Kepolisian mengakui sempat kewalahan dalam mengejar para pelaku. Sebab, polisi minim mendapatkan bukti kuat berupa kamera pengintai atau CCTV. Terlebih, saat pelaku-pelaku beraksi wajahnya ditutup masker dan topi.

"Kemudian dilihat dari sudut pandang CCTV yang kurang dapat melihat jelas wajah-wajah pelaku," sambungnya. 

Namun, panjangnya penyelidikan akhirnya membuahkan hasil dengan ditangkapnya tujuh dari 11 pelaku pada awal 2022. Ketujuh pelaku itu berinisial RR, JP, NA, CS, DD, IB, dan S. Sementara A, D, S, dan H masih masuk dalam daftar pencarian orang.

"Otaknya itu RR dan si penadah juga diamankan yakni S," katanya.

Dari hasil penangkapan, Polsek Teluknaga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 125 bungkus rokok dari berbagai jenis, minyak goreng dan beberapa dagangan lain. Kini para pelaku disangkakan pasal 363 Ayat 1 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam hukuman penjara selama tujuh tahun.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill