Connect With Us

3.500 Liter Minyak Goreng Disalurkan ke Industri Kecil Kabupaten Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 10 Maret 2022 | 15:19

Pendistribusian minyak goreng di Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / tangerangkab.go.id)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3.500 liter minyak goreng didistribusikan ke pelaku industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Tangerang. Pendistribusian itu dilakukan untuk menekan kelangkaan serta menstabilkan harga minyak goreng di pasaran.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang Iskandar Nordat mengatakan pendistribusian minyak goreng ini sudah dilakukan ketiganya bekerja sama dengan Bulog.

“Didistrubusikan untuk para pelaku usaha, baik komunitas IKM maupun UMKM dan beberapa masyarakat yang membutuhkan," katanya, Kamis 9 Maret 2022.

Menurut Iskandar minyak goreng tersebut didapatkan dari Kementerian Perdagangan melalui Perum Bulog setempat dengan penyaluran secara bertahap setiap minggunya. 

"Jadi kami sudah punya program dan setiap minggu kami akan bantu distribusi dari Bulog untuk masyarakat yang membutuhkan," katanya. 

Adapun teknis dalam pendistribusian minyak itu langsung melalui komunitas atau pelaku IKM dan UMKM di bawah naungan pemerintah daerah.

"Jadi perwakilan dari komunitas dan pelaku usaha yang langsung mengambil di Gerai Tangerang Gemilang. Nanti dari merekalah minyak goreng didistribusikan kepada anggotanya," jelasnya.

Menurut Iskandar, dari 3.500 liter minyak goreng yang didistribusikan, setiap pelaku IKM dan UMKM mendapat jatah 24 liter per minggu.

"Ketersediaan stok sesuai dari Bulog, kemudian dari gudang-gudang yang ada. Saya pikir untuk minyak goreng ataupun bahan pokok yang lain saat ini aman," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Makanan dan Minuman Kabupaten Tangerang Umi Kulsum menjelaskan teknis dalam pengambilan minyak goreng murah di masing-masing tempat UMKM atau IKM.

Warga terlebih dahulu akan mendapatkan kupon dan jadwal jam yang sudah ditentukan.  Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan atau kerumunan massa saat melakukan transaksi.

"Jadi kita nanti ada list dan kuponnya, jadi pertama pembayaran dulu setelah itu dikasih kupon, setelah pengambilan langsung disarankan pulang," tuturnya. 

Pada penyaluran minyak goreng kali ini, pihaknya akan langsung mendistribusikan kepada 150 anggota dalam komunitas pelaku IKM dan UMKM se-Kabupaten Tangerang.

"Hampir 150 anggota se-Kabupaten Tangerang akan menerima, nanti mereka yang datang ke gudang untuk mengambil jatah minyak yang disediakan Pemkab Tangerang," ucapnya.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill