Connect With Us

Kembalikan Motor Curian, Polisi Tangerang Bangun Kepercayaan

| Selasa, 21 Desember 2010 | 19:16

Polisi menyerahkan kembali motor kepada pemiliknya yang berhasil diambil dari pelaku pecurian. (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS-Dalam rangka trust building atau membangun kepercayaan masyarakat kepada polisi, Polres Kabupaten Tangerang terus melakukan upaya dengan dengan meningkatkan kinerja dan pelayanan. Salah satunya adalah segera menidak laporan masyarakat terkait kasus kejahatan dan mengungkapnya.

Saat ini, Polres telah berhasil mengungkap kejahatan curanmor atas laporan salah satu korban, yakni Komarudin, 36, warga Kampung Gelam RT 1/001, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi B 6271 NXD milik Komarudin yang sempat dibawa kabur oleh pelaku kejahatan akhirnya ditemukan kembali.
 
Di halaman parkir Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Tangerang, sepeda motor tersebut langsung diserahkan oleh Kasat Lantas Polres, AKP Murwoto kepada Komarudin.

“Setiap kendaraan yang ditemukan pasti kita kembalikan kepada masyarakat kalau memang itu miliknya, tanpa dipungut biaya apapun. Ini sebagai upaya trust buliding terhadap masyarakat yang merupakan program Polri,“ ungkap Murwoto, Selasa (21/12).

Murwoto menceritakan, hilangnya sepeda motor itu terjadi pada Jumat, (17/12). Saat itu, istri korban, Ida Farida belanja ke salah satu mini market tidak jauh dari rumahnya dengan menggunakan sepeda motor. Usai berbelanja, Farida kaget karena sepeda motornya yang semula diparkir di depan mini market sudah tidak ada lagi. Kasus ini kemudian di laporkan ke Polsek Pasar Kemis.

Sepeda motor itu ditemukan saat petugas melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan. Tiba-tiba, pengendara yang diduga sebagai pelaku pencuri sepeda motor itu melarikan diri saat dimintai surat-surat kendaraannya. “Karena kami curiga langsung melakukan pemeriksaan pemilik kendaraan tersebut ke Samsat, “ ujar Murwoto.

Dari hasil pemeriksaan, ternayta sepeda motor itu adalah milik Komarudin. Saat itu, petugas melakukan pengecekan ke rumah Komarudin. Dan benar beberapa hari yang lalu sepeda motornya hilang. “Setelah dibuat berita acara pemberkasaan sepeda motor itu kami serahkan kepada pemiliknya, “ujarnya.

Sementara itu, Komarudin gembira karena sepeda motornya berhasil ditemukan. Menurutnya, mungkin 1001 sepeda motor yang hilang karena dicuri bisa ditemukan kembali oleh Polres. “Saya tidak menyangka sepeda motor yang hilang bisa ditemukan kembali lagi. Ini berkat Polres Kabupaten Tangerang. Saya berterima kasih,“ ungkap  pria yang berprofesi sebagai sopir pribadi ini.(rangga zuliansyah)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill