Connect With Us

Sejumlah Komoditas Pangan di Kabupaten Tangerang Terkendala, Operasi Pasar Tak Efektif

Tim TangerangNews.com | Selasa, 15 Maret 2022 | 10:06

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (@TangerangNews / Diskominfo Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyebut saat ini ada beberapa komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga serta kelangkaan di antaranya seperti pada komoditas daging sapi dan minyak goreng.

"Untuk minyak goreng agak susah dan daging sapi agak mahal. Selain itu, harga cabai pun saat ini sudah merambat naik dan selebihnya dijamin relatif aman," kata Zaki  Tangerang, Senin 14 Maret 2022, seperti dilansir dari Antara.

Zaki mengatakan, pihaknya tidak akan melakukan operasi pasar walau ada beberapa komoditas pangan yang mengalami kendala. "Operasi pasar tidak efektif dan hanya akan menimbulkan kerumunan sehingga dapat melanggar protokol kesehatan di masa Covid-19 sekarang ini," ujarnya.

Menurut dia, untuk menangani kendala tersebut, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan langsung melakukan pendistribusian bahan pokok ke desa-desa dan warung-warung yang tergabung dalam industri kecil menengah (IKM).

"Kami ini bukan produsen, kami mendapat bantuan dari pemerintah pusat, Perum Bulog, jadi selama bantuan stok pangan itu datang kami langsung distribusikan ke toko sembako, pasar, pengecer hingga warung-warung," ungkapnya.

Meski terkendala beberapa komoditas, Zaki menjamin stok dan ketersediaan bahan pokok berada dalam kondisi aman guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama periode bulan puasa sampai Hari Raya Idul Fitri 2022. "Bahan pokok aman, seperti beras juga aman hingga Lebaran nanti," ucap Zaki.

Ia juga menambahkan, untuk terkait persiapan menghadapi bulan suci Ramadan, Pemkab Tangerang masih menunggu arahan dan petunjuk dari pemerintah pusat. "Hal itu terkait teknis salat Tarawih dan salat Idul Fitri, dibolehkan atau tak warganya melangsungkan mudik lebaran dan lain sebagainya, kita masih menunggu instruksi pemerintah pusat," tuturnya.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill