Connect With Us

Mengagetkan, Tersangka Teroris yang Ditangkap di Sepatan Tangerang PNS

Tim TangerangNews.com | Selasa, 15 Maret 2022 | 11:31

Kepala Dinas Pertanian (Kadisperta) Kabupaten Tangerang, Azis Gunawan. (@TangerangNews / Dok. Satelitnews)

TANGERANGNEWS.com-Seorang tersangka teroris anggota kelompok Jemaah Islamiyah (JI) yang dibekuk Densus 88 Antiteror Polri di Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten, merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Pertanian (Kadisperta) Kabupaten Tangerang, Azis Gunawan membenarkan terjadinya penangkapan terhadap anak buahnya itu yang bernama Tobiin. "Betul (ditangkap Densus 88). Tadi abis subuh di masjid yang dekat tempat tinggalnya di Sepatan Timur. Namanya Tobiin," ujar Azis dinukil dari Detik, Selasa 15 Maret 2022.

Azis mengaku kaget atas penangkapan terhadap Tobiin yang menjabat sebagai staf di Disperta. "Staf analisa alat mesin pertanian. Staf biasa bukan pejabat struktural. Saya sendiri juga cukup mengagetkan lah,” kata Aziz.

Azis menyebutkan dirinya pertama kali mendapatkan kabar soal penangkapan itu dari istri Tobiin yang menyampaikan lewat telpon bahwa sepulang dari masjid tidak pulang lagi ke rumah setelah salat Subuh. “Terus juga tidak lama lagi pihak yang berwajib Densus ke rumahnya Tobiin ke keluarganya menyampaikan bahwa diamankan," ungkapnya.

Ia menjelaskan Tobiin bertugas di Disperta sudah PNS sekitar sepuluh tahun lebih. Tobiin merupakan lulusan pertanian dari Unila Lampung. “Tobiin perangainya baik banyak ide banyak gagasan, ya punya kemampuan lah. Tidak ada tanda-tanda seperti yang diduga atas penangkapannya," tutur Azis.

Atas penangkapan tersebut, Azis mengaku sudah melaporkan kepada Sekda Kabupaten Tangerang. Pihaknya juga menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum.  “Artinya saya selaku pemerintah kalau memang salah ya ditindak lah ya sesuai dengan aturan tidak ada pilih-pilih kasih lah siapapun yang bertindak,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang tersangka teroris anggota kelompok Jemaah Islamiyah (JI) dibekuk Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di wilayah Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Sepatan, Tangerang, Banten, Selasa 15 Maret 2022 pukul 04.52 WIB.

“Tersangka atas nama TO, laki-laki, berdomisili di Perumahan Samawa Village, Blok D4 No. 1 Kel. Jatimulya Kec. Sepatan Timur Kab. Tangerang, Banten,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko melalui keterangan tertulisnya, Selasa.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill