Connect With Us

Dua Pekan Jalanan Pagedangan Tangerang Terendam Banjir, Warga Berharap ke Pengembang

Rangga Agung Zuliansyah, Abdul Majid | Selasa, 15 Maret 2022 | 22:07

Banjir yang merendam jalanan di Kampung Gunung Batu, Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang tidak kunjung surut. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sudah dua pekan banjir yang merendam jalanan di Kampung Gunung Batu, Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang tidak kunjung surut.

Hal ini pun dikeluhkan warga setempat, karena selain mengganggu aktivitas masyarakat dan para pengguna jalan, dikhawatirkan air akan naik sampai ke rumah warga ketika hujan deras.

Jaro Asman, Ketua RW Kampung Gunung Batu mengatakan, terhitung sudah dua minggu terakhir banjir tidak kunjung surut. Hal ini disebabkan karena tersumbatnya saluran air menuju sungai yang tertutup oleh tembok bangunan milik pengembang BSD (Bumi Serpong Damai) dan Paramount Land.

''Kami pun sudah berusaha bergotong royong bersama warga dengan maksimal, Namun hasilnya tetap sama,” katanya Selasa 15 Maret 2022.

Warga juga bersama pihak desa juga sudah sering mengirimkan surat kepada pihak pengembang, agar dilakukan pembongkaran gorong-gorong. Namun sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya.

“Belum ada solusinya dari pihak pengembang BSD dan Paramount land,'' ucapnya.

Rudi, Ketua Pemuda di Kampung Gunung Batu mengatakan, masyarakat setempat berharap kepada pemerintah desa dan kecamatan agar menyampaikan permintaan warga kepada pihak pengembang, untuk melakukan pembongkaran dan membuat saluran yang lebih baik lagi. Sehingga aliran selokan ke sungai menjadi lancar.

''Selain mengganggu aktivitas warga setempat, juga mengganggu pengguna jalan yang ingin pergi bekerja, anak sekolah dan pedagang, kami berharap banjir tersebut cepat teratasi,'' tukasnya.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill