Connect With Us

Dua Pekan Jalanan Pagedangan Tangerang Terendam Banjir, Warga Berharap ke Pengembang

Rangga Agung Zuliansyah, Abdul Majid | Selasa, 15 Maret 2022 | 22:07

| Dibaca : 1527

Banjir yang merendam jalanan di Kampung Gunung Batu, Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang tidak kunjung surut. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sudah dua pekan banjir yang merendam jalanan di Kampung Gunung Batu, Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang tidak kunjung surut.

Hal ini pun dikeluhkan warga setempat, karena selain mengganggu aktivitas masyarakat dan para pengguna jalan, dikhawatirkan air akan naik sampai ke rumah warga ketika hujan deras.

Jaro Asman, Ketua RW Kampung Gunung Batu mengatakan, terhitung sudah dua minggu terakhir banjir tidak kunjung surut. Hal ini disebabkan karena tersumbatnya saluran air menuju sungai yang tertutup oleh tembok bangunan milik pengembang BSD (Bumi Serpong Damai) dan Paramount Land.

''Kami pun sudah berusaha bergotong royong bersama warga dengan maksimal, Namun hasilnya tetap sama,” katanya Selasa 15 Maret 2022.

Warga juga bersama pihak desa juga sudah sering mengirimkan surat kepada pihak pengembang, agar dilakukan pembongkaran gorong-gorong. Namun sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya.

“Belum ada solusinya dari pihak pengembang BSD dan Paramount land,'' ucapnya.

Rudi, Ketua Pemuda di Kampung Gunung Batu mengatakan, masyarakat setempat berharap kepada pemerintah desa dan kecamatan agar menyampaikan permintaan warga kepada pihak pengembang, untuk melakukan pembongkaran dan membuat saluran yang lebih baik lagi. Sehingga aliran selokan ke sungai menjadi lancar.

''Selain mengganggu aktivitas warga setempat, juga mengganggu pengguna jalan yang ingin pergi bekerja, anak sekolah dan pedagang, kami berharap banjir tersebut cepat teratasi,'' tukasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

MANCANEGARA
Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:36

TANGERANGNEWS.com-Ledakan bom terhadi di sebuah madrasah di Kota Abyak, Provinsi Samangan, Afghanistan Utara, Rabu 30 November 2022. Akibat ledakan ini sedikitnya 15 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka.

TANGSEL
Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Harga Cabai di Tangsel Meroket

Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Harga Cabai di Tangsel Meroket

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2023, biasanya sejumlah harga akan naik. Salah satunya adalah komoditas pangan seperti cabai rawit merah.

KOTA TANGERANG
 UMK Kota Tangerang Diusulkan Naik Sebesar Rp320 Ribu

UMK Kota Tangerang Diusulkan Naik Sebesar Rp320 Ribu

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:37

TANGERANGNEWSA.com-Upah Minimum Kota (UMK) Tangerang diusulkan naik sebesar 7,48 persen atau senilai Rp320.577,76. Usulan ini diajukan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill