Connect With Us

Empat Tersangka Teroris JI Tangerang Ditangkap, Polri Ungkap Peran Masing-masing

Tim TangerangNews.com | Rabu, 16 Maret 2022 | 15:28

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. (@TangerangNews / Humas Polri)

TANGERANGNEWS.com–Densus 88 Antiteror Polri menangkap empat orang tersangka teroris di wilayah Tangerang, Banten, dari pengembangan penangkapan seorang PNS bernama Tobiin. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut peran keempat tersangka tersebut yang berinisial  GU, SS, UMB, dan SU.

Ramadhan mengatakan, tersangka berinisial GU diduga bertugas membantu orang-orang yang masuk daftar pencarian orang (DPO) untuk kabur. "Keterlibatan GU anggota Jamaah Islamiyah (bidang toliah, pengamanan pelarian dan DPO)," kata Ramadhan kepada wartawan, Rabu 16 Maret 2022, dinukil dari Detik.

Sedangkan UMB, sebut Ramadhan, diduga berperan sebagai anggota JI yang bergerak di bidang Humas. UMB diduga menjadi Humas di Syam Organizer Banten yang diduga merupakan yayasan untuk mengumpulkan dana untuk jaringan teroris. 

"SS anggota Jamaah Islamiyah (terakhir menjabat sebagai Kawil T3 Banten), SU anggota Jamaah Islamiyah (bidang toliah)," lanjut Ramadhan.

Densus 88 sebelumnya menangkap empat tersangka teroris di Tangerang yang juga merupakan bagian dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI). "Update Penangkapan tersangka teroris di Tangerang, Banten, Densus 88 AT Polri menangkap empat tersangka teroris," kata Ramadhan, Selasa 15 Maret 2022.

Penangkapan keempatnya merupakan pengembangan dari penangkapan seorang PNS Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang bernama Tobiin di Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang pada Rabu selepas subuh. "Iya (pengembangan dari yang di Sepatan Timur), jaringan JI," ujar dia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill