Connect With Us

22.620 Liter Minyak Goreng Murah Didistribusikan di Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Kamis, 17 Maret 2022 | 16:11

Ketua Dewan Korpri Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mendistribusikan 22.620 liter minyak goreng bersubsidi kepada masyarakat, Kamis 17 Maret 2022. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Di tengah mahalnya harga minyak goreng, Ketua Dewan Korpri Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendistribusikan 22.620 liter minyak goreng bersubsidi kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang. 

Acara tersebut secara perdan dan simbolis digelar di Kecamatan Tigaraksa. "Hari ini kita ke 29 kecamatan. Selaku anggota Korpri, kami berbagi rasa kepada masyarakat yang saat ini minyak goreng dibutuhkan oleh masyarakat," ujar Maesyal seusai menyerahkan minyak goreng kepada masyarakat, Kamis 17 Maret 2022.

Maesyal menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat dan Kades Sodong untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat dengan harga murah. Maesyal mengatakan, nantinya para camat, lurah, dan kades akan menyalurkannya kepada masyarakat dengan harga Rp. 13.850/liter di bawah harga eceran.

Maesyal juga mengatakan, selain untuk kebutuhan sehari-hari dan menghadapi kebutuhan bulan Ramadan yang tinggal beberapa pekan lagi, Korpri terpanggil ikut membantu dan berbagi untuk mengurangi beban masyarakat khususnya dalam mendapatkan minyak goreng.

"Minyak goreng saat ini di pasaran sudah naik, tetapi kita tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak mengambil untung. Kita bantu memudahkan distribusinya kepada masyarakat melalui kecamatan, kelurahan/desa,” tutur  Maesyal.

Wakil Ketua Dewan Korpri Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja menjelaskan di setiap kecamatan diberi kuota minyak goreng sebanyak 780 liter dengan harga Rp13.850/liternya dan total keseluruhannya sekitar 22.620 liter. 

Korpri Kabupaten Tangerang, ujar Soma, mendistribusikan minyak goreng agar masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan minyak goreng dengan harga yang sangat terjangkau.

"Ini wujud nyata Korpri dalam mengurangi beban kebutuhan masyarakat yang saat ini mengeluh akan sulitnya mendapatkan minyak goreng,” ungkap Soma.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak panik menghadapi kondisi saat ini dan tetap bijak serta melakukan alternatif lain untuk berhemat dalam penggunaan minyak hingga kondisi stabil kembali. "Minyak goreng tetap ada dan terapkan prilaku sehat berhemat menggunakannya," pintanya.

Distribusi minyak goreng murah juga dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang di beberapa sentra pendistribusian untuk masyarakat dan pelaku usaha UMKM.

Dalam penyerahan simbolis minyak goreng bersubsidi pemerintah oleh Korpri di Aula Kecamatan Tigaraksa dihadiri juga oleh Camat Tigaraksa Rahyuni, Lurah Tigaraksa dan Kepala Desa se-Kecamatan Tigaraksa, ibu-ibu PKK serta tokoh masyarakat Kecamatan Tigaraksa.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill