Connect With Us

Sengketa Tanah di Babakan Asem Teluknaga Tangerang Selesai Melalui PTSL

Tim TangerangNews.com | Jumat, 18 Maret 2022 | 08:53

| Dibaca : 352

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil membagikan sertifikat tanah secara gratis program PTSL di Desa Babakan Asem Kecamatan Teluknaga. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Permasalahan sengketa tanah di Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten terselesaikan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dibuat oleh BPN Kabupaten Tangerang. 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang mendampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A. Djalil membagikan sertifikat tanah secara gratis program PTSL di Desa Babakan Asem, Teluknaga, Kamis 17 Maret 2022.

Zaki mengaku bahagia karena bisa menyaksikan langsung keberhasilan dari program yang dibuat oleh BPN Kabupaten Tangerang. Ia juga mengapresiasi kerja dan usaha BPN Kabupaten Tangerang karena bisa memetakan semua bidang tanah yang ada di Desa Babakan Asem, sehingga kepastian kepemilikan menjadi jelas. 

"Ini memberikan kepastian kepada masyarakat untuk kepemilikan mereka terhadap bidang-bidang tanah yang memang dimiliki oleh masing-masing warga masyarakat dan tentu saja ini juga sesuai dengan amanat undang-undang," kata Zaki pada acara pembagian sertifikat tanah di halaman SMKN 10 Kabupaten Tangerang, Kamis.

Zaki berharap program PTSL sampai dengan tahun 2025, secara bertahap bisa dilakukan di 246 desa dan 28 kelurahan yang ada di kabupaten Tangerang. "Minus satu desa di Babakan Asem, mudah-mudahan sisanya nanti secara bertahap bisa juga dilakukan di wilayah Pantura Kabupaten Tangerang yang sekarang menjadi magnet untuk perkembangan dan pembangunan kota kota satelit baru," terang Zaki.

Adapun Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil menekankan pentingnya seluruh bidang tanah bisa bersertifikat demi menjaga keamanan dan tidak akan ada konflik atau sengketa pertanahan di kemudian hari nantinya.

"Kami punya target, tahun 2025 seluruh tanah di Indonesia sudah terdaftarkan. Karena beberapa waktu lalu mendengar Desa Babakan Asem ini sangat sungguh luar biasa pemberitaannya tentang masalah konflik pertanahan tapi Alhamdulillah saat ini sudah terselesaikan," ungkap Sofyan Djalil.

Sofyan Djalil mengatakan, pihak BPN mampu menyelesaikan masalah tanah di Desa Babakan Asem dengan cukup baik. “Nomor Identifikasi Bidang yang tidak legal kami batalkan,” ujarnya.

NASIONAL
Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menilai peluang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat besar di Pilpres 2024.

HIBURAN
Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Investasi menjadi salah satu cara untuk mengamankan masa depan keuangan. Tanpa ilmu dan pengetahuan yang cukup, investasi

OPINI
Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Senin, 27 Juni 2022 | 15:04

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Sadar Pemilu yang di canangkan saat Pemilu Tahun 2019 memberikan sebuah dampak yang sangat positif untuk memberikan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill