Connect With Us

Pengemudi Mercy yang Halangi Ambulans di Tangerang Bukan Pegawai Kejaksaan

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 19 Maret 2022 | 07:48

| Dibaca : 152905

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana. (@TangerangNews / Kejagung)

TANGERANGNEWS.com–Kejaksaan Agung (Kejagung) mengklarifikasi bahwa pengemudi Mercedes alias Mercy yang menghalangi mobil ambulans Puskesmas Cisoka Kabupaten Tangerang, bukan pegawai Kejaksaan RI.

Klarifikasi tersebut disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana, Jumat 18 Maret 2022, sebagai bentuk tindak lanjut Kejaksaan RI terkait berita yang beredar di media online. Berita tersebut membahas mengenai pengendara Mercy yang diduga menghalangi ambulans di Tangerang dan mengaku sebagai orang Kejaksaan.

“Pengemudi mobil Mercedes putih bernomor polisi B 2873 PB dengan pengemudi (ambulans) Hildam adalah bukan pegawai Kejaksaan RI. Pengemudi Mercedes adalah seorang ahli hukum dan bukan pegawai Kejaksaan,” tegas Sumedana dalam keterangan tertulisnya.

Selanjutnya Sumedana menjelaskan kronologi peristiwa pengemudi Mercy yang menghalangi mobil ambulans. Peristiwa tersebut terjadi ketika ambulans Puskesmas Cisoka yang sedang membawa pasien ibu hamil berada dalam perjalanan menuju RSUD Kabupaten Tangerang, Banten.

Saat itu pengendara Mercy putih tersebut tidak memberikan jalan terhadap ambulans yang membunyikan sirine dan menyalakan rotator di belakangnya. Ketika mobil ambulans ingin menyalip melalui jalur kiri, tiba-tiba Mercy tersebut juga berpindah ke sebelah kiri tanpa menggunakan lampu sein.

Kemudian pengendara mobil Mercy itu mengikuti ambulans sampai RSUD Kabupaten Tangerang. Saat di RSUD, pengemudi Mercy itu menarik baju pengemudi ambulans (bukan memukul) lalu mengambil kunci mobil ambulans dan memaki pengemudi ambulans dengan kata kasar. Pengemudi mobil Mercy juga meminta pertanggung jawaban pengemudi ambulans karena telah bergesekan dengan mobil Mercy.

Sumedana mengatakan, pengemudi Mercy itu mengaku sebagai ahli hukum. "Kemudian pengemudi Mercy juga meminta SIM dan KTP pengemudi ambulans, serta mengaku bahwa pengemudi Mercedes adalah seorang ahli hukum (bukan pegawai kejaksaan)," kata Sumedana.

Kemudian pengemudi Mercy hanya mengambil KTP pengemudi ambulans. Beberapa jam setelah kejadian itu, pengemudi ambulans menuju kantor PRJ Bitung untuk melaporkan kejadian tersebut namun tak ada anggota yang piket. 

“Selanjutnya, sekitar pukul 11.00 WIB, pengemudi ambulans datang ke Polresta (Kepolisian Resor Kota) Tangerang di Tigaraksa untuk membuat laporan, namun diarahkan ke PRJ Bitung,” lanjut Sumedana menerangkan.

TEKNO
Mudah, Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Lewat HP Dapat Paket Manfaat Rp3,5 Juta

Mudah, Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Lewat HP Dapat Paket Manfaat Rp3,5 Juta

Kamis, 29 September 2022 | 10:37

TANGERANGNEWS.com-Mendaftar program Kartu Prakerja bisa dilakukan dengan cara mudah melalui HP. Masyarakat yang ingin daftar Kartu Prakerja, bisa mengakses website resminya yaitu https://www.prakerja.go.id/.

KOTA TANGERANG
Siswa SD Ramai-ramai Datangi Lapas Tangerang, Ternyata Lakukan Ini

Siswa SD Ramai-ramai Datangi Lapas Tangerang, Ternyata Lakukan Ini

Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:22

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, pelajar sekolah dasar (SD) di Kota Tangerang ramai-ramai mendatangi Lapas Kelas IIA Tangerang.

SPORT
Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:20

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu olahraga terbesar, sepak bola tidak bisa lepas dari suporter atau pendukungnya. Umumnya para suporter sepak bola sangat fanatik terhadap tim kesayangannya terutama supporter Indonesia.

HIBURAN
Tidak Kapok Dihujat Netizen, Baim Wong dan Paula Malah Prank Polisi Kasus KDRT

Tidak Kapok Dihujat Netizen, Baim Wong dan Paula Malah Prank Polisi Kasus KDRT

Minggu, 2 Oktober 2022 | 23:44

TANGERANGNEWS.com-Artis Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven kembali viral akibat kontennya yang kontroversial. Kali ini keduanya membuat video prank terhadap polisi dengan pura-pura membuat laporan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill