Connect With Us

Persiapan Porprov ke-6, Atlet Kabupaten Tangerang Digembleng Tes Fisik

Tim TangerangNews.com | Selasa, 22 Maret 2022 | 18:32

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang menggelar tet fisik atlet di GOR Indoor Stadion Indomilk di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa 22 Maret 2022. (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang menggelar tet fisik atlet di GOR Indoor Stadion Indomilk di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten untuk persiapan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-6 pada Selasa 22 Maret 2022.

Tes fisik yang dimulai dari 21-24 Maret 2022, itu diikuti sebanyak 700 atlet dari berbagai cabang olahraga yang akan mewakili Kabupaten Tangerang pada ajang Porprov. Kegiatan tes fisik tersebut dihadiri Ketua KONI Kabupaten Tangerang Komarudin.

Komarudin mengatakan, pihaknya mempersiapkan para atlet agar bisa bersaing dan menjadi juara sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Tes fisik ini tidak hanya dilakukan sekarang, tetapi sudah dilakukan sejak 2020 lalu,” ungkap Komarudin.

Ia menuturkan bahwa untuk mempersiapkan atlet tidak bisa langsung instan, melainkan membutuhkan proses yang cukup panjang. “Semoga dengan latihan yang cukup panjang ini para atlet dapat menjadi yang terbaik di ajang perlombaan nanti,'' ucap Komarudin.

Adapun tes fisik yang dilakukan, yaitu push up, sit up, jumping, dan sprint. Tes ini dilakukan untuk melatih otot-otot badan serta mengukur kecepatan para atlet.

Sementara para atlet sudah mempersiapkan diri masing-masing, seperti yang dikatakan oleh Najar, salah satu atlet dari cabang Cricket putra.

“Saya sudah mempersiapkan diri dari lima bulan yang lalu, mulai dari menjaga pola makan yang teratur dan latihan bersama degan teman-teman lainnya,” ungkap Najar.

Selanjutnya Najar dan juga para atlet lainnya yang mewakili Kabupaten Tangerang, berharap bisa meraih medali emas. “Saya ingin bisa mengharumkan Kabupaten Tangerang dengan prestasi yang akan saya dapat nanti,'' ucap Najar.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill