Connect With Us

Cincin Tersangkut di Jari Warga Pasar Kemis Tangerang, BPBD Kerahkan Tim

Tim TangerangNews.com | Jumat, 25 Maret 2022 | 23:30

Cincin tersangkut di jari warga Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang tidak bisa dilepaskan. (@TangerangNews / Pusdalops BPBD Kabupaten Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang mengerahkan tim untuk melepaskan cincin yang tersangkut di jari manis seorang warga dengan dibantu tim Kesehatan Klinik Jaya Insan Medika Jl Raya PLP Curug, Kamis malam 24 Maret 2022.

Tim yang terlibat untuk melepaskan cincin tersebut, yaitu enam orang dari pasukan Pemadam Kebakaran Pos Pasar Kemis dan Regu C Markas Komando (Mako) Curug serta tim kesehatan klinik Curug.

"Kami melaksanakan evakuasi pelepasan cincin yang melekat di jari manis warga Desa Pasar Kemis," kata Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kamis malam.

Korban tersebut bernama Irfan Rifaldi Alamsyah, 28, beralamatkan di Kp Picung RT 005/005 Desa Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Korban datang langsung ke Pos Damkar Pasar Kemis bersama dengan anggota keluarga.

“Korban melaporkan cincin yang dipakainya tidak bisa terlepas selama satu minggu mengakibatkan kondisi jari manisnya sudah bengkak kemerah-merahan,” ungkap Munir.

Ia menjelaskan, mengingat Pos Pasar Kemis tidak ada alat untuk pemotongan cincin, korban dibawa ke Mako Curug untuk dilakukan pertolongan. Namun karena kondisi jari manis korban sudah bengkak, maka oleh tim dibawa ke salah satu klinik kesehatan di Kecamatan Curug.

"Di tempat klinik kami sempat mencoba melepaskan cincin dengan gerinda dan didampingi tim medis tapi tidak berhasil mengingat kesulitan memotong cincin akibat jarinya sudah bengkak," katanya.

Munir melanjutkan, berdasarkan hasil rundingan pihak keluarga, petugas medis, dan tim Damkar untuk pemotongan cincin tidak bisa dilanjutkan karena korban masih trauma dan tidak mau dipaksakan.

"Dari pihak klinik juga menyarankan untuk dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan bius total terlebih dahulu, pemotongan cincin untuk sementara ditunda," tutur Munir.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill