Connect With Us

Perusahaan di Kabupaten Tangerang Diberi Sosialisasi Aplikasi SiapKerja

Tim TangerangNews.com | Selasa, 29 Maret 2022 | 13:02

Disnaker Kabupaten Tangerang menggelar rangkaian sosialisasi Aplikasi Pelayanan Ketenagakerjaan (SiapKerja). (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang menggelar rangkaian sosialisasi Aplikasi Pelayanan Ketenagakerjaan (SiapKerja) ke perusahaan-perusahan di daerah itu untuk menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. 

Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang Rudi Harton mengatakan, sosialisasi SiapKerja ini untuk memberikan pemahaman bagi seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Nantinya dengan aplikasi SiapKerja ini, dapat membantu para perusahaan dalam proses seleksi rekrutmen tenaga kerja baru yang sesuai dengan kebutuhan dan penempatannya," ujar Rudi Hartono, Senin 28 Maret 2022.

Sosialisasi tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 28 hingga 29 Maret 2022 di gedung Unity Building, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut diikuti oleh 240 peserta yang hadir secara offline dan 500 peserta secara online dari berbagai perusahaan di Kabupaten Tangerang.

Selain membantu perusahaan dalam mencari tenaga kerja baru, lanjut Rudi, aplikasi SiapKerja memberikan banyak kemudahan bagi para calon pencari kerja dalam mendapat informasi ketersediaan pekerjaan.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, para peserta diberikan materi seputar aturan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PWKT), informasi pengoperasian aplikasi SiapKerja yang meliputi fitur pembuatan AK1 (Kartu Kuning), informasi lowongan kerja, pendaftaran lowongan kerja, laporan keberadaan tenaga kerja asing, dan fitur-fitur lainnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kabupaten Tangerang, Iis Kurniati menambahkan sebanyak 30 ribu lebih para pencari kerja telah mengunduh aplikasi tersebut.

"Awal diluncurkan pada 2020 hanya untuk mempermudah pembuatan AK1 (Kartu Kuning) di masa pandemi Covid-19 untuk menghindari kerumunan. Seiring waktu kami terus menambah fitur baru dalam aplikasi ini, terutama dalam mempermudah para pencari kerja," terang Iis.

Pihaknya berharap dengan adaya aplikasi SiapKerja ini dapat memfasilitasi kebutuhannya masyarakat mengenai pelayanan ketenagakerjaan serta dapat membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan.

Dengan begitu, kata Iis, angka pengangguran di Kabupaten Tangerang dapat menurun dan angka penempatan kerja dapat meningkat.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill