Connect With Us

Kerugian Akibat Kebakaran 43 Kios di Pasar Teluknaga Tangerang Capai Rp1 Miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 29 Maret 2022 | 20:10

| Dibaca : 312

Petugas BPBD Kabupaten Tangerang melakukan investigasi penyebab kebakaran dengan mengecek langsung lokasi dan menginterview petugas keamanan serta pengelola pasar di kantornya. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran yang mengakibatkan 43 kios hangus dilalap api di Pasar Komplek Mutiara Garuda, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang menyebabkan kerugian mencapai Rp1 miliar.

"Kerugian ditaksir sekitar Rp1 miliar lebih terdiri dari nilai bangunan dan kerugian penyewa kios berupa pakaian, mainan anak dan lainnya," kata Abdul Munir, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Selasa 29 Maret 2022.

Sementara itu BPBD sudah melakukan investigasi penyebab kebakaran dengan mengecek langsung lokasi dan menginterview petugas keamanan serta pengelola pasar di kantornya.

Menurut Munir, kios yang dikelola PT Indo Global Adyapratama tersebut dipastikan terbakar akibat korsleting listrik salah satu kios.

"Pengelola menyewakan kios kepada pedagang sekitar 3 juta perbulan, sedangkan fasilitas listrik tidak disediakan, penyewa sendiri yang menyediakan listrik," jelas Abdul Munir.

Diketahui sebelumnya pada Jumat 25 Maret 2022, sekitar pukul 06.30 WIB, terjadi kebakaran yang mengakibatkan 45 kios ludes dan tiga orang luka ringan.

Pada peristiwa tersebut tim BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan 3 unit pemadam kebakaran dan 16 orang personil. Api berhasil dipadamkan dan tidak merambat ke rumah warga. 

KAB. TANGERANG
Ratusan Siswa SD di Kampung Nelayan Mauk Tangerang Dapat Donasi Perlengkapan Sekolah

Ratusan Siswa SD di Kampung Nelayan Mauk Tangerang Dapat Donasi Perlengkapan Sekolah

Senin, 27 Juni 2022 | 16:24

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa SD di Kampung Nelayan Desa Tanjung Anom, Kabupaten Tangerang mendapatkan donasi berupa paket perlengkapan sekolah, dari Yayasan Mizan Amanah bersama konsumen Alfamart.

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

HIBURAN
 Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:35

TANGERANGNEWS.com-Memasuki libur sekolah, Tangcity Mal menyediakan wahana bermain baru bagi remaja dan anak-anak, yakni Magical Photo Maze.

KOTA TANGERANG
Raperda Kedudukan Protokol Disahkan DPRD Kota Tangerang

Raperda Kedudukan Protokol Disahkan DPRD Kota Tangerang

Senin, 27 Juni 2022 | 18:06

TANGERANGNEWS.com-Raperda Kedudukan Protokol DPRD Kota Tangerang disahkan menjadi perda dalam rapat paripurna, Senin 27 Juni 2022

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill