Connect With Us

Himpunan Mahasiswa Tangerang Dituntut Ubah Mindset Generasi Muda

Tim TangerangNews.com | Rabu, 30 Maret 2022 | 12:39

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid meminta Forum Himata mengubah mindset generasi muda ke arah yang lebih baik. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Forum Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata) masa bakti 2022-2024, dituntut agar mampu mengubah mindset generasi muda ke arah yang lebih baik. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat menghadiri pengukuhan pengurus Forum Himata masa bakti 2022-2024 di Gedung Darma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang, Ki Samaun Kota Tangerang, Selasa 29 Maret 2022.

Maesyal meminta para mahasiswa untuk terus memberikan dampak positif, baik aspek ekonomi maupun sosial di tengah-tengah lingkungan masyarakat dan terus bersinergi membantu Pemkab Tangerang dalam melakukan pelayanan dan pembangunan di Tangerang raya pada umumnya. 

"Seiring dampak globalisasi berkembang, mahasiswa harus terus mampu merubah mindset generasi muda ke arah yang lebih baik," ujar Maesyal.

Ia juga memberikan selamat kepada pengurus baru dan mengucapkan terima kasih atas kiprah Himata yang telah dilakukan untuk pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Kami, Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan selamat. Dan bisa segera melakukan rapat kerja untuk merumuskan program kerja dan kegiatan yang bukan hanya bertujuan untuk memperkuat keberadaan organisasi tapi juga bermanfaat bagi masyarakat luas," tutur Maesyal.

Adapun Ketua Umum Forum Himata Eka Mahatya Yudha mengatakan, seiring perkembangan teknologi informasi masyarakat harus terus diedukasi tentang pentingnya tekhnologi informasi yang memiliki dua sisi positif dan negatif.

"Ke depan kita akan membantu masyarakat dan Pemkab Tangerang dalam penggunaan tekhnologi informasi untuk pelayanan publik," kata Yudha.

Menurut dia, masalah-masalah sosial di masyarakat memberikan pemahaman akan pentingnya menggunaan media sosial secara bijak dan peka terhadap segala kemungkinan yang ditimbulkan nantinya.

"Di era digitalisasi, media sosial membantu akan penyebaran informasi, tatapi jika penggunaannya melenceng dari etika akan berdampak negatif. Dan ini yang perlu kita edukasi," ujar Yudha.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill