Connect With Us

Harga Kebutuhan Pokok di Kabupaten Tangerang Merangkak Naik 

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 2 April 2022 | 20:47

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyoroti harga sejumlah kebutuhan pokok mulai merangkak naik. (@TangerangNews / Diskominfo Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Menjelang Ramadan dan Lebaran 2022 harga sejumlah kebutuhan pokok mulai merangkak naik di wilayah Kabupaten Tangerang. Pemkab Tangerang akan terus memantau agar tak terjadi lonjakan harga yang terlalu signifikan yang memberatkan masyarakat.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjamin ketersediaan kebutuhan bahan pokok di daerahnya masih aman untuk memenuhi selama Ramadan ini. "Untuk stok masih aman, akan tetapi menjelang Ramadan dan Lebaran ada harga yang mulai merangkak naik dan harus terus dipantau agar tak terjadi lonjakan yang terlalu signifikan," kata Zaki di Tangerang, Sabtu 2 April 2022, seperti dikutip dari Antara.

Oleh karena itu, ia mengingatkan, kepada seluruh jajaran untuk memantau seluruh kebutuhan bahan pokok di seluruh pasar modern dan tradisional agar semua lebih siap mengantisipasi-nya dari khawatirkan terjadinya kenaikan harga yang memicu keresahan di masyarakat.

"Semua diharapkan terus bersinergi dan berkoordinasi untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan-bahan lainnya, terlebih adanya isu kelangkaan dan kenaikan harga BBM," tutur Zaki.

Menurut dia, ada beberapa komoditas yang menjadi perhatian pemerintah saat ini seperti beras, daging sapi, daging ayam, telur ayam, minyak goreng dan lain sebagainya. Dan hal itu akan menjadi perhatian khusus untuk menghindari kelangkaan dan kenaikan harga, mengingat saat ini adanya kenaikan bahan bakar minyak di seluruh SPBU.

"Ini dalam mengantisipasi terjadinya kenaikan sejumlah harga BBM seperti solar dan Pertamax yang akan berdampak pada harga kebutuhan pokok lain," terang Zaki.

Zaki mengungkapkan, dalam upaya menangani kelangkaan dan kenaikan tersebut, Pemkab Tangerang telah melakukan koordinasi dalam memenuhi harga dan stok atau barang kebutuhan bahan pokok dengan seluruh pemangku guna mendapat jaminan pasokan tercukupi dan harga stabil selama Ramadan.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill